Kamis, 01 November 2018

UPDATE Jadwal & Daftar Xiaomi Kebagian MIUI 10 Global Stable


MIUI 10 adalah versi kustomisasi Android terbaru yang pernah diracik Xiaomi. Versi dari MIUI ini disinyalir akan membawa banyak fitur baru serta peningkatan di sana-sini. Makanya, gak heran kalau ada banyak orang yang dibikin penasaran oleh MIUI 10 besutan Xiaomi ini.


Terlebih fitur baru yang ditawarkan MIUI 10 ini gak bisa dibilang abal-abal. Sebab fitur-fitur yang dibawa hampir semuanya sangat dinanti-nanti seperti beberapa diantaranya adalah AI Portrait Mode, Antarmuka baru yang futuristik pada beberapa sisi, optimalisasi kecepatan dan lainnya.

Karena semua fitur tadi, membuat MIUI 10 khususnya yang versi global stable sangat ditunggu oleh banyak pengguna smartphone Xiaomi. Sebab, MIUI 10 global stable adalah versi kustomisasi MIUI yang sudah benar-benar stabil dan ditujukan untuk pasar global, bukan china. 

Namun yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah semua smartphone bikinan Xiaomi menerima jatah MIUI 10 ini? Kabar buruknya, ternyata tidak semua perangkat Xiaomi menerima pembaruan MIUI teranyar ini, hanya xiaomi model tertentu saja yang telah dikonfirmasi bakal mendapatkannya. 

Perangkat apa saja itu? Kabar bagusnya, perangkat yang kebagian update sangat bervariasi, dimulai dari kelas low-end hingga hing-end. Ini artinya, yang kebagian merasakan MIUI 10 bukan hanya smartphone xiaomi kelas atas saja, smartphone versi terendah pun juga bisa merasakannya.

Hanya saja, secara lebih spesifik berikut ini adalah daftar tipe smartphone Xiaomi yang dimaksud bakal mendapat update MIUI 10, beserta dengan jadwal perilisannya.

Pertengahan september
Redmi Note 5 / Pro
Redmi s2
Mi 6
Mi 8
Mi Mix
Mi Mix 2
Mi Mix 2s
Mi 5
Mi Note 2

Akhir September
Redmi 5 Plus
Redmi 6
Redmi 6A

Akhir Oktober
Mi Max 3
Mi Note 3
Mi 5s
Mi 5s Plus
Mi Max
Mi Max Prime
Mi Max 2
Redmi Note 5A
Redmi Note 5A Prime
Redmi 6 Pro

Pertengahan November
Redmi Note 4 / 4X (Qualcomm)
Redmi 4x
Redmi 4A
Redmi 5A
Redmi 5

Akhir November
Mi 3 / Mi 4
Redmi Note 3 Qualcomm
Redmi Note 3 Special Edition
Redmi 3S / 3X
Redmi Note 4 MTK
Redmi 4 prime

Daftar perangkat yang kebagian MIUI 10 diatas merupakan pengumuman yang kami dapat dari Mi Community yang ditulis oleh Username "ТимДим" dengan judul dan isi berbahasa Rusia "[Анонсы] [Обновлено!] MIUI 10 Глобальная стабильная. График обновлений". Username dari penulis tersebut telah mengantongi jabatan sebagai Super Moderator dalam forum tersebut, sehingga setidaknya informasi ini dapat dipercaya. Pengumuman tersebut juga memberikan catatan bahwa "tanggal rilis pembaruan di atas merupakan perkiraan dan dapat berubah karena beberapa alasan. Kami akan terus mengabari Anda dengan berita terbaru. Silakan tetap disini!".

Source : http://c.mi.com/thread-1592047-1-0.html