Minggu, 02 September 2018

Apa Itu Basic Attack, Skill, dan Ultimate (ulti) di Mobile Legends


Buat yang baru bermain game Mobile Legends, pastinya bakal dibuat bingung dan penasaran mengenai apa-apa saja yang ada didalam game tersebut. Pasalnya, game MOBA terlaris di Indonesia ini memiliki beberapa istilah asing yang terdapat didalam gameplay permainannya.


Adapun beberapa istilah asing diantaranya itu ialah seperti basic attack, skill serta ulmimate (sering disingkat ulti). Dari istilah yang disebutkan tadi itu termasuk yang sering dipertanyakan oleh pengguna internet, khususnya oleh pemain baru Mobile Legends.

Nah, untuk penjelasan mengenai istilah tadi, kamu bisa simak ulasannya melalui penjelasan berikut.

Apa itu Basic Attack
Basic Attack adalah serangan dasar, yang secara sederhana artinya ialah bentuk serangan dasar yang dilancarkan dengan tombol Attack yang berada dipojok kanan paling bawah. Kamu bisa melihat bentuk rupa tombol Basic Attack pada gambar dibawah ini.


Pada awal permainan, serangan Basic Attack hanya memiliki damage (dampak serangan) yang kecil, dibandingkan damage dari skill. Namun, apabila sudah late game serangan Basic Attack akan memiliki damage besar terutama jika menggunakan build item khusus. Dan biasanya hero yang lebih mengandalkan serangan Basic Attack ialah hero tertentu, yang termasuk dalam Role Marksman.

Apa itu Skill
Skill adalah jenis kemampuan unik yang dimiliki oleh setiap hero. Artinya, masing masing hero itu memiliki bentuk rupa dan fungsi skill yang berbeda-beda, ada yang berfungsi :
  • Memberikan damage besar (Burst Damage)
  • Serangan dengan efek yang lebar (AoE)
  • Mengisi darah (Health)
  • Mengganggu pergerakan lawan (Crowd Control/CC)
  • Berpindah tempat (Blink)
  • Memperkuat kemampuan hero (Buff)
  • Menambah kecepatan (Speed Up)
  • Mengubah bentuk (Morf).

Dalam sebuah hero, pada umumnya hanya terdapat 3 skill, namun bukan berarti tidak ada hero yang memiliki lebih dari 3 skill.


Dan dari setiap skill, terdapat perbedaan fungsi antara skill 1, 2 3 atau selebihnya. Yang pasti, skill 3 yang letaknya berada diatas, sering kali disebut sebagai ultimate (ulti) oleh banyak pemain Mobile Legends.