Monday, November 26, 2018

Instal Aplikasi Instagram Tanpa Perlu Download & Memenuhi Memori


Aplikasi Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang populer di Play Store. Sosial media satu ini memang harus diakui memiliki nilai tersendiri yang membuatnya berbeda dengan yang lain.

Konten-konten yang ada didalamnya, baik itu foto atau video memiliki kualitas nilai serta grafis yang tinggi sehingga membuatnya sangat menarik untuk dilihat.

Ilustrasi Ikon Aplikasi Instagram
Namun, disamping semua keunggulan yang dimilikinya, ternyata Instagram punya kekurangan yang membuat kecewa beberapa pengguna smartphone yang kapasitas memorinya terbatas atau terlalu kecil.

Hal demikian disebabkan karena Aplikasi Instagram mempunyai ukuran yang tidak bisa dibilang kecil-kecil amat, yakni sekitar 30MB-an. Dengan ukurannya itu, beberapa orang mungkin tidak mempunyai masalah yang berarti.

Tapi bagi mereka yang kapasitas smartphonenya terbatas, ukuran segitu sudah termasuk besar. Apalagi ketika aplikasinya sudah terinstal, biasanya akan memakan ruang memori yang lebih besar lagi.

Untuk itulah saya memberikan sebuah solusi buat mereka yang kapasitas memori hp-nya terlalu kecil. Solusi yang dimaksud adalah dengan menginstal aplikasi Instagram tanpa perlu mendownload APK-nya, baik itu lewat Play Store atau yang lainnya.

Dengan begitu, kalian bisa buka Instagram tanpa perlu buang-buang kuota buat download aplikasinya apalagi sampai menyesakkan memori hp kalian. Untuk yang bertanya mengenai bagaimana caranya, kalian hanya perlu mengikuti tutorial berikut ini:

  • Buka Aplikasi Google Chrome (Pastikan versi terbaru).
  • Lalu kunjungi www.instagram.com

  • Jika halaman Instagram selesai termuat, pilih Tambahkan Instagram ke layar Utama yang terdapat dibagian bawah seperti tangkapan layar berikut.

  • Namun jika tidak muncul, klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas.
  • Pilih Tambahkan, biarkan proses instalasi berlangsung hingga kemudian ikon Instagram muncul di layar smartphonemu (ikonnya berwarna agak keputihan).

Ikon Instagram Tanpa Download (paling kanan)
  • Selesai.
Disqus Comments