Tuesday, November 27, 2018

Cara Menghilangkan & Disable Appvault di HP Xiaomi


Appvault adalah salah satu fitur khusus yang ada di smartphone Xiaomi, khususnya yang sudah mendukung MIUI9 ke atas. Melalui fitur tersebut, pengguna smartphone Xiaomi bisa melakukan berbagai hal, mulai dari mengakses pintasan, membuat catatan kecil, mengatur acara di kalender, memantau saham hingga melihat trending apps.


Sekilas, menu pilihan yang ada di Appvault itu sangat produktif dan interaktif. Namun demikian, ternyata gak sedikit pengguna Xiaomi yang merasa risih atau tidak nyaman atas keberadaannya, terlebih pada bagian atasnya terdapat ruang yang digunakan Xiaomi untuk meletakkan iklan.

Untuk itulah kenapa ada banyak pengguna hp Xiaomi yang tidak menyukai Appvault dan mulai mencari cara untuk menghapusnya. Tapi sekarang kalian gak perlu khawatir, soalnya masih ada cara menonaktifkan atau menyembunyikan fitur Appvault Xiaomi tanpa perlu menghapus alias menguninstalnya.

Karena bagaimana pun juga kalau Appvault dihapus, MIUI akan mendeteksi dan mengharuskan kamu untuk menginstalnya kembali. Jadi karena itulah saya disini memberikan solusi bagaimana caranya mematikan fitur Appvault yang selama ini mungkin mengganggu user experience kalian.

Untuk caranya sih ternyata tidak sulit. Kalian tidak perlu melakukan oprek sana-sini, entah itu root, custom ROM atau sebagainya. Yang pasti kalian hanya perlu mengikuti cara simpel berikut dengan seksama.

#Cara Pertama
  • Buka Setelan. Pada sub Sistem Perangkat Pilih Layar utama & Terkini.

  • Tekan tombol biru pada sisi kanan App vault.
  • Tekan Matikan dan selesai.



#Cara Kedua
  • Tekan dan tahan selama selama beberapa detik pada bagian kosong di antara menu aplikasi dan taskbar, kemudian pilih Setelan.
  • Pilih Lainnya
  • Selanjutnya tekan tombol biru pada sisi kanan App vault.

  • Tekan Matikan dan selesai.


Demikianlah tutorial mengenai cara mematikan atau menyembunyikan fitur Appvault yang mengganggu pada sistem MIUI 9 dan MIUI 10 di smartphone Xiaomi. Semoga informasi ini dapat membantu dalam menyelesaikan masalahmu.
Disqus Comments