Selasa, 06 November 2018

Apa itu Gold, BP, Diamond, Fragmen, Emblem DLL di Mobile Legends



Mobile Legends adalah salah satu game MOBA populer yang ada di Play Store. Game MOBA (multi player battle arena) ini sendiri sangat laku di pasaran Indonesia, sehingga bukan hal yang mengherankan kalau banyak teman atau orang disekitarmu kerap memainkannya.

Buat kamu yang baru bermain game Mobile Legends, mungkin akan dibuat bingung dengan beberapa istilah asing yang ada didalamnya. Terlebih beberapa istilah itu jumlahnya tidak cuma satu atau dua, tapi lebih dari itu. Seperti misalnya, gold, bp, diamond, fragmen hingga emblem.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut masing-masing dari istilah tadi, maka tidak ada salahnya jika kamu baca penjelasannya berikut ini.

Gold
Gold kalau diterjemahkan artinya adalah emas. Namun dalam game Mobile Legends, Gold merupakan sejenis poin game yang hanya bisa didapat dan digunakan ketika permainan berlangsung. Gold bisa didapat dengan berbagai cara: mulai dari membunuh minion, monster, tower, lord dan hero lawan.

Fungsi gold sendiri adalah untuk membeli berbagai macam item, entah itu Attack, Magic, Defense dan lainnya. Jadi, dari sini dapat diketahui bahwa semakin banyak gold yang didapatkan, maka semakin banyak item yang bisa dibeli sehingga semakin kuat pula hero yang kamu miliki.

BP
BP (Battle Point) adalah sejenis poin dalam game Mobile Legends. Poin ini bisa didapat setelah kamu bermain di Mode apapun, baik itu Ranked, Classic dan lainnya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan poin melalui cara lain, mulai dari event harian, kotak misteri dan lainnya. Adapun dari segi fungsi, BP bisa kamu gunakan untuk membeli hero, fragmen, emblem dan sebagainya.

Diamond
Diamond kalau diterjemahkan artinya ialah berlian. Tapi dalam game ini, Diamond berperan sebagai alat pembayaran ekslusif untuk membeli sesuatu seperti Hero, Skin atau Lucky Box. Berbeda dengan yang lainnya, Diamond tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma, melainkan hanya bisa diperoleh setelah kamu melakukan pembelian (Top Up) dengan uang nyata.

Jadi, untuk mendapatkan sejumlah diamond kamu harus melakukan pembayaran sejumlah uang ke pihak Mobile Legends, baik itu melalui Play Store, Pulsa atau Toko TopUp Game pihak ketiga.

Fragmen
Fragmen adalah sejenis poin yang mana bisa digunakan untuk membeli Skin dan Hero yang ada di Mobile Legends. Fragmen bisa didapatkan secara gratis, bisa juga berbayar. Fragmen sendiri terbagi menjadi 3.

  • Premium Skin Fragmen,  hanya dapat digunakan untuk membeli skin standar di Premium Skin Shop.
  • Rare Skin Fragmen, hanya dapat digunakan untuk membeli skin yang cukup keren di Rare Skin Shop. Fragmen ini sangat langka untuk didapat secara gratis, dan biasanya hanya bisa didapat ketika ada event hero baru.
  • Hero Fragmen, hanya dapat digunakan untuk membeli hero permanen yang ada di Hero Shop. Ini merupakan salah satu alternatif yang bagus buat kamu yang tidak punya Battle Point yang memadai ketika menginginkan sebuah hero. Namun tidak semua hero dapat dibeli dengan fragmen ini, hanya yang telah ditentukan pihak Moonton saja.
Emblem
Emblem adalah sebuah istilah di Mobile Legends untuk menyebutkan suatu "wadah" yang bisa menampung kekuatan. Kekuatannya akan semakin bertambah apabila wadah tersebut di upgrade dengan Emblem Fragmen/Magic Dust & BP. Emblem sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, mulai dari Physical, Magical, Tank, Jungle, Assassin, Fighter, Marksman, Mage hingga Support.



Emblem Fragmen
Emblem Fragmen adalah salah satu item yang dapat digunakan untuk mengisi atau mengupgrade Emblem (wadah). Emblem fragmen juga dibagi menjadi beberapa jenis, disesuaikan dengan wadah atau emblemnya itu sendiri. Semakin banyak memiliki embem fragmen, maka akan semakin mudah kamu melakukan upgrade level Emblem.

Magic Dust

Sejenis poin seperti halnya BP, namun hanya dapat digunakan untuk melakukan upgrade emblem. Keberadaan fragmen sangat krusial di Mobile Legends sebab ia menjadi salah satu faktor penting untuk memenangkan permainan.

Ticket
Ticket adalah sebuah poin berbentuk tiket yang bisa digunakan untuk membeli item tertentu di Shop, seperti untuk membeli hero, lucky draw, emblem matriks dan sebagainya. Tiket biasanya mudah untuk didapatkan secara gratis melalui  event-event.