Sunday, September 23, 2018

Penjelasan Item Movement Sepatu di Mobile Legends



Di Mobile Legends, ada berbagai macam kategori item yang tersedia. Semuanya, harus dibeli sesuai dengan kebutuhan dan keperluan yang relevan dengan hero yang digunakan. Salah satu kategori item yang paling penting ialah Movement.

Di dalam Movement terdapat berbagai macam item yang mengandung unsur pergerakan (sepatu). Tentu saja fungsi sepatu didalam Mobile Legends itu adalah hal yang sangat krusial, dimana ia sangat mendukung saat melakukan farming, kill ataupun kabur dari kejaran atau serangan musuh. 

Jika salah pilih sepatu, kamu mungkin akan mengalami kegagalan dalam meraih "Victory". Oleh karenanya, pemilihan sepatu itu harus cocok dengan hero, teknik bermain dan kondisi yang dihadapi. Untuk memilih sepatu mana yang tepat saat bermain, kamu sebaiknya dituntut untuk mengenal seluruh item movement yang ada di Mobile Legends.

Jangan khawatir, semuanya akan dijelaskan secara rinci dan mudah dipahami. Sehingga kamu akan tahu sepatu mana yang harus dibeli, tanpa harus mengikuti build rekomendasi.

Boots
Keunikan: +20 Movement Speed
Ini adalah item sepatu yang paling awal, kadang disebut sebagai sepatu level 1. Sepatu ini dilengkapi dengan kecepatan sebesar +20 Movement Speed. Tidak cukup cepat memang, tapi memang sesuai dengan harganya yang murah dan bisa dibeli secara langsung diawal game. Walaupun lambat, kecepatan yang dihasilkan sepatu ini bisa jadi penentu "fist blood" diawal permainan.

Warrior Boots
+22 Armor
Keunikan: +40 Movement Speed
Setiap terkena basic attack akan meningkatkan 5 Physical Defense, peningkatan maksimal hingga 25, berlangsung 3 detik.
Warrior Boots adalah item sepatu yang mengunggulkan fitur pertahanan sebesar +22 Armor dengan kecepatan sebesar +40 Movement Speed. Uniknya, ketika hero yang memakai sepatu ini terkena serangan Basic Attack, maka hal itu akan menambah pertahanan Physical-nya sebesar 5 hingga 25, dan ini berlangsung selama 3 detik.

Karena sistem pertahanannya itu, sepatu ini sangat direkomendasikan buat hero Tank atau Fighter yang ketika menyerang harus mendekati lawan sedekat-dekatnya terlebih dahulu (Terutama jika lawannya berbasis Physical bukan Mage).

Tough Boots
+22 Magic Resistant
Keunikan: +40 Movement Speed
Pasif Unik-Fortitude: Mengurangi waktu saat terkena Crowd Control sebanyak 25%
Tough Boots adalah item sepatu yang memiliki Magic Resistance sebesar +22 dengan Movement Speed sebesar +40. Selain itu, sepatu ini memiliki pasif unik dimana ketika hero kamu terkena Crowd Control (CC) oleh hero lawan, maka durasinya akan berkurang sebesar 25%.

Crowd Control sendiri ialah jenis kemampuan yang sangat menyebalkan dimana ia akan mengganggu pergerakan hero kamu seperti halnya stun, efek slow, muter ditempat dan sejenisnya.

Jadi intinya, sepatu ini sangat cocok untuk melawan hero musuh yang berbasis Mage, sebab serangan hero mage akan diminimalisir dengan adanya Magic Resistance serta pengurangan efek Crowd Control, meskipun mage bukan satu-satu role yang memiliki kemampuan Crowd Control.

Magic Shoes
+10 Cooldown Reduction
Keunikan: +40 Movement Speed
Magic Shoes adalah item sepatu yang memiliki keunikan +40 Movement Speed serta +10 Cooldown Reduction. Meskipun namanya berbau magic, namun bukan berarti sepatu ini tidak bisa digunakan selain hero Mage. Sepatu ini bisa digunakan oleh hero apa saja, terutama buat hero tertentu yang durasi cooldown-nya lama.

Dengan membeli sepatu ini, selain mendapat movement speed sebesar +40, hero kamu akan lebih cepat 10% dalam mengeluarkan skill daripada sebelum membelinya. Oh ya, karena ultimate (ulti) termasuk bagian dari skill, maka secara otomatis durasi cooldown-nya ikut dikurangi.

Arcane Boots
+15 Magical Penetration
Keunikan: +40 Movement Speed
Arcane Boots adalah item sepatu yang memiliki keunikan +40 Movement Speed dengan +15 Magical Penetration. Ini artinya, sepatu ini hanya akan berguna buat hero yang tipe serangannya berbasis Magical. Sebab dengan kemampuan penetration yang dimiliki oleh item ini, maka setiap serangan yang diberikan terhadap lawan akan terasa lebih pedas.

Swift Boots
+15% Attack Speed
Keunikan: +40 Movement Speed
Swift Boots merupakan item sepatu yang memiliki pergerakan sebesar +40 Movement Speed plus tambahan Attack Speed sebesar +15 persen. Karena memiliki tambahan Attack Speed (ASPD), maka sepatu ini sangat cocok hero hero tertentu yang lebih mengandalkan Attack Speed, seperti halnya Marksman.

Rapid Boots
+90 Movement Speed
Pasif Unik-Side Effect: Memberikan atau menerima Damage akan mengurangi Movement Speed Hero sebesar 55 selama 5 detik.
Rapid Boots adalah item sepatu yang memiliki pergerakan tercepat di Mobile Legends. Item sepatu ini memiliki pergerakan sebesar +90 Movement Speed. Hanya saja sepatu ini memiliki efek pasif yang bukannya memberi keuntungan tapi malah kekurangan, yaitu menurunkan movement speednya sebesar 45 ketika memberikan atau menerima Damage, dan berlangsung selama 5 detik.

Ini artinya, pergerakan hero bisa dibilang berkurang separuh dari yang seharusnya ketika kamu menyerang atau terkena damage dari lawan. Meski begitu, sepatu ini akan tetap menguntungkan dalam aktivitas farming dan roaming.

Wizard Boots
Keunikan: +40 Movement Speed
Pasif Unik-Plunder: Assist akan mendapatkan 80 Gold
Wizard Boots adalah item sepatu yang memiliki pergerakan standar yaitu +40 Movement Speed tapi dengan sebuah pasif unik yang akan memberikan 80 Gold ketika mendapatkan assist. Sepatu ini sangat cocok buat hero-hero yang jarang melakukan kill namun sering memberikan assist, yaitu sebuah aktivitas membantu teman tim untuk kill hero lawan.

Kalau sudah begini, maka role hero yang jarang melakukan kill namun sering memberikan assist macam Tank atau Support akan sangat cocok buat beli item sepatu ini.

Demon Shoes
+30 Mana Regen
Keunikan:+40 Movement Speed
Pasif Unik-Mysticism: Membunuh Hero lawan atau mendapatkan Assist akan meregenerasi Mana hero sebesar 10%, membunuh minion akan memulihkan 4% mana
Demon Shoes adalah item sepatu dengan Movement Speed sebesar +40 serta +30 Mana Regen. Selain itu, sepatu ini juga memiliki pasif unik dimana hero yang memakainya akan mendapatkan efek mana regen ketika mendapatkan kill (hero dan minion) atau assist.

Karena kemampuannya ini, Demon Shoes akan sangat baik bila dipakai oleh hero-hero tertentu yang menggunakan Mana, terlebih jika hero tersebut terkenal boros mana.

Demikianlah artikel mengenai item Movement atau sepatu yang ada di game Mobile Legends. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan pencerahan buat kalian yang sebelumnya bertanya-tanya.
Disqus Comments