Sunday, September 23, 2018

Item ML Untuk Melemahkan Defense Armor Musuh



Tiap hero di Mobile Legends memiliki tingkat pertahanan fisik yang berbeda-beda; ada yang tebal, ada pula yang tipis. Yang pasti, hero-hero dengan role Fighter atau Tank biasanya memiliki defense yang tebal. Karena itu, hero role tersebut biasanya sedikit sulit untuk dibunuh ketimbang hero ber-defense tipis, macam Marksman atau Mage.

Oleh karenanya, buat kalian yang mau melawan hero berdefense tebal maka salah satu cara yang paling efektif ialah dengan melemahkan atau menembus sistem pertahanan fisiknya, yaitu armor. Di Mobile Legends, tersedia beberapa item yang bisa digunakan untuk mengakali tebalnya armor hero lawan. Beberapa diantaranya, bisa kalian simak lewat penjelasan berikut:

1. Malefic Roar
+60 Physical Attack
Keunikan: +40% Physical Penetration
Pasif Unik: Armor Buster Basic Attack akan mengabaikan 20% defense dari defensive Armor Turret.
Malefic Roar merupakan salah satu item Physical berbasis Attack yang ada di Mobile Legends. Item yang berlogokan pistol ini memiliki kekuatan damage sebesar +60 Physical Attack. Meskipun damagenya gak terlalu gede, tapi item ini termasuk item tambahan yang bikin serangan hero jadi lebih pedes. Ya, Malefic Roar dilengkapi dengan keunikan +40% Physical Penetration.

Ini artinya, setiap serangan yang dilancarkan maka akan menembus armor lawan sebesar 40 persen. Sehingga, hero-hero dengan armor tebal seperti Tank atau Fighter, jadi lebih mudah dihabisi. Selain itu, serangan Basic Attack juga bakal mengabaikan 20% pertahanan dari Defensive Armor Turret lawan. Ini tentu saja akan membuat aktivitas push tower jadi lebih cepat.

Item ini sendiri sangat cocok untuk dibeli oleh hero role Marksman atau Fighter. Waktu yang paling tepat untuk membelinya adalah saat momen akhir game, dimana saat itu hero Tank lawan umumnya berdefense tebal. Atau lebih tepatnya, kamu bisa beli dan meletakkan item ini diantara slot 5 atau terakhir. 


2. Blade of the 7 Seas
 
+75 Physical Attack
+300 HP
Pasif Unik-Steamroll: Skill akan mengurangi Physical Defense dari target sebanyak 25 (efek aktif sebelum Damage), bertahan selama 3 detik.
Blade of the 7 Seas adalah item Physical berbasis Attack di Mobile Legends. Item pisau 7 lautan ini dilengkapi dengan damage Physical Attack sebesar +75 dengan tambahan 300 HP. Hal yang membuat item ini masuk dalam daftar pelemah defense adalah kemampuan pasif unik yang dimilikinya. Disebutkan jika hero kamu menggunakan skill terhadap lawan, maka itu akan mengurangi Physical Defensenya sebesar 25 (efek aktif sebelum damage), dan aktif selama 3 detik.

Item ini sangat cocok untuk digunakan oleh hero Assassin Physical (Lancelot & Hayabusa) atau Fighter (Martis & Alpha). Dengan item ini hero kamu akan lebih efektif dalam menghabisi hero Marksman atau Mage dalam sekali kombo, dikarenakan armor lawan sudah dikurangi sebesar 25. Adapun momen yang tepat untuk membeli item ini ialah saat pertengahan game, atau dislot ke 3 atau 4 dalam Equipment Schemes.

3. Devil Tears
+65 Magic Power
Keunikan: +40 Magical Penetration
Pasif Unik-Spellbreaker: Ketika HP lebih tinggi dari 70%. Bonus efek unik meningkat sebanyak 30%.
Devil Tears adalah item Magic yang ada di Mobile Legends. Item yang mempunyai Magic Power sebesar +65 ini memiliki kemampuan unik untuk menembus pertahanan armor hero lawan secara drastis. 

Sejujurnya, item ini hampir sama seperti item Physical: Malefic Roar. Sebab, Devil Tears juga dibekali dengan keunikan 40% Magical Penetration, yang membuatnya lebih efektif dalam menyerang hero berarmor tebal.

Tidak hanya itu, Devil Tears juga sudah ditanamkan pasif unik Spellbreaker, yaitu sebuah kemampuan dimana ketika HP lebih tinggi dari 70% akan menerima peningkatan bonus efek unik sebesar 30%. Adapun item ini sangat cocok untuk hero Mage mematikan seperti Vexana, Eudora atau Aurora. Kamu bisa membeli item ini untuk mengisi slot 4 atau 5.

4. Raptor Machete
+30 Physical Attack15% Physical PenetrationKeunikan: +30 Damage to Monster
Pasif Unik-Greed: Bonus 30% Exp ketika jungling. Mendapatkan 4% dari Maksimum Health dan 10% dari mana setelah membunuh monster. Dapat memperlambat pergerakan lawan sebesar ...% ketika menggunakan spell retribution.

Raptor Machete adalah item jugle Physical berlevel 3 di Mobile Legends. Meskipun termasuk sebagai item jugle, tetapi Raptor Machete mempunyai kekuatan sebesar +30 Physical Attack. Tidak hanya itu, item ini juga mampu menembus pertahanan armor lawan sebesar 15%, sehingga selain sangat cocok untuk farming monster, juga bisa menurunkan armor lawan.

5. Arcane Boots
+15% Magical Penetration
Keunikan: +40 Movement Speed
Berbeda dari yang kebanyakan, Arcane Boots justru merupakan item Movement atau pergerakan. Meskipun begitu, item ini di fasilitasi dengan 15 Magical Penetration. Ini artinya, Arcane Boots ini akan sangat relevan bila digunakan oleh hero yang tipe serangannya mengandalkan Magic, bukan Physical. Kemampuan penetration ini setidaknya, bisa membantu untuk membuat damage serangan jadi lebih sakit karena tembusnya defense hero lawan.

6. Soul Scroll
+10 Magic Power
Keunikan : +15 Magical Penetration
Pasif Unik-Soul Steal : Membunuh hero lawan akan mendapatkan 5 soul stack, sementara jika Assist akan mendapatkan 3 soul stack. Setiap 15 Soul Stack akan hilang jika Hero mati. (Stack yang telah diubah tidak akan terpengaruh) Dapat memperoleh hingga 100 Magic Damage.
Soul Scroll ialah item magic yang memiliki damage sebesar 10 Magic Power, dengan keunikan Magical penetration sebesar 15. Memang apa yang ditawarkan oleh item ini tidak begitu besar, karena sebenarnya ia tersedia dengan harga yang murah. Item Soul Scroll sepertinya lebih mengandalkan Pasif-Unik Soul Steal yang menghasilkan Soul Stack ketika mendapatkan kill atau assist.
Disqus Comments