Sunday, October 28, 2018

Item Mage Anti Saber dan Hayabusa



Saber atau Hayabusa adalah dua hero Assassin yang dianggap sangat mematikan di Mobile Legends. Gimana tidak, dengan kombinasi keseluruhan skill yang dimiliki oleh keduanya, itu sudah cukup buat mematikan hero Mage lawan dengan mudah, cepat dan tanpa banyak berkutik.

Ya, memang harus diakui skill 3 atau skill ultimate dari kedua hero ini memang sudah terkenal dengan kengeriannya. Oleh sebab itu hero dengan role tertentu seperti Mage sangat takut bila bertemu dengan salah satu dari dua Assassin yang cuma modal skill ulti ini.

Tapi buat kalian para pengguna hero Mage sebenarnya gak perlu berkecil hati bila berjumpa salah satu dari dua Assassin tersebut. Karena, ternyata ada item tertentu yang setidaknya bisa menyelamatkan heromu ketika terkena ultimate Saber atau Hayabusa (gak sampai mati)*.

Item tertentu yang dimaksud bukanlah item Defense alias Tank. Karena jika salah satu slot gear hero Mage dikasih item Defense (Tank) maka damage serangannya gak bakal terasa begitu sakit.

Oleh sebab itulah artikel ini dibuat buat kamu yang penasaran. Berikut ini adalah item mage anti hero macam Saber atau Hayabusa, yang setidaknya bisa membuat heromu tetap hidup meski terkena skill ultimate mereka.

Winter Truncheon
Yang pertama adalah item Winter Truncheon. Item ini sebenarnya termasuk sebagai item yang baru saja ditambahkan dalam sistem Mobile Legends. Ini merupakan item yang sangat sempurna buat bertahan dari serangan ultimate Saber maupun Hayabusa. Hal demikian disebabkan karena item ini dilengkapi dengan +400 HP dan +25 Armor. Dengan kombinasi keduanya, tambahan armor itu bakal sangat berguna buat mengurangi damage dari serangan Physical dari dua Assassin tersebut.

Bahkan, setelah membeli item ini akan muncul tombol yang ketika ditekan maka heromu bakal kebal terhadap damage dari serangan apapun selama 2 detik, termasuk Turret lawan. Dan yang paling penting dari item ini ialah ia akan memberikan damage serangan sebesar +60 Magic Power. Intinya, Winter Truncheon ini adalah kombinasi yang sempurna buat hero Mage untuk bertahan sekaligus menyerang.

Concentrated Energy
Yang kedua ada Concentrated Energy. Termasuk dalam item penting yang populer akan kemampuan Spell Vamp sebesar 25% yang dimilikinya. Selain itu, yang paling penting ia bisa berguna buat bertahan dari serangan hero Saber atau Hayabusa. Hal itu dikarenakan item ini diberi tambahan sebesar +700 HP, yang setidaknya bisa memperbesar kapasitas darah heromu tanpa perlu membeli item defense yang mana akan melupakan damage.

Berbicara soal damage, Concentrated Energy difasilitasi dengan damage yang cukup lumayan buat menyerang, yakni sebesar +70 Magic Power. Lebih dari itu, item ini ternyata memiliki sebuah sebuah pasif unik, yang mana akan mengisi darahmu sebesar 10% setelah berhasil membunuh hero lawan.

Clock of Destiny
Di posisi ketiga ada Clock of Destiny. Merupakan item Magic sekaligus Defense yang sangat cocok buat pengguna mage yang mau bermain aman, terutama dari ancaman Saber atau Hayabusa. Selain itu, penggunaan item ini juga sangat direkomendasikan buat mage yang boros dalam konsumsi mana.

Semua itu disebabkan karena Clock of Destiny memiliki damage senilai +60 Magic Power, tambahan kapasitas +615 HP dan +600 Mana. Dan yang paling penting ia mempunyai dua pasif unik. Pasif unik pertama ialah Pasif-Unik-Time yang bakal memberikan tambahan 30HP dan 5 Magic Attack setiap 30 detik (hingga 10 kali). Sementara pasif yang kedua bernama Pasif Unik-Reincarnate, dimana jika waktu yang di Stack telah penuh, Hero akan mendapatkan 5% Magic Attcak dan 300 Mana.

Glowing Wand
Yang keempat ada Glowing Wand. Item ini memiliki damage sebesar +75 Magic Power, +5% Movement Speed serta tambahan +400HP. Dari tambahan HP yang hanya sebesar itu, mungkin hero mage kamu bakal berasa kurang tebal. Tapi setidaknya, itu bisa meminimalisir kematian ketika di ulti saat awal game.

Oh ya, disamping semua itu Glowing Wand memiliki pasif unik yang mana damage dari serangan skill-mu akan mengakibatkan efek burn kepada lawan selama 3 detik serta memberikan 2%/3%/4% dari HP target sebagai Magic Damage (minimum 10 Damage).

Blood Wings
Blood Wings merupakan item Magic dengan Magic Power terbesar (+150 Magic Power) dibandingkan dengan item sejenisnya. Meskipun begitu, item ini merupakan pilihan yang bagus untuk dibeli jika kalian takut sama keberadaan hero Saber maupun Hayabusa. Itu karena Blood Wings memiliki tambahan kapasitas HP sebesar +500 HP. Angkanya mungkin gak begitu besar, tapi kamu bisa membelinya lebih dari satu saat late game. Selain memberikan damage gede, sekalian menambah ketebalan HP dari ultimate duo Assassin tersebut. Seperti yang lainnya, item tersakit buat Mage ini juga punya Pasif Unik, yang akan meningkatkan 1.5 HP untuk setiap peningkatan 1 Magic Power.

Rock Potion
Ini adalah item terakhir yang bisa kalian pakai kalau sudah memasuki late game. Rock Potion adalah salah satu item defense yang ada di Mobile Legends. Kemampuan pasif dari item ini yaitu memberikan 500 Max HP, 15% resilience.

Berbeda dengan yang lainnya, item berjenis "Potion" ini lebih seperti "obat" yang hanya memiliki efek sementara, yakni berbatas dalam jumlah waktu tertentu yakni selama 120 detik (2 Menit). Tapi meskipun efeknya gak permanen, ketika dibeli item ini tidak memenuhi atau memakai ruang dari gear item.

Itulah daftar item buat bertahan hidup setelah menerima ultimate dari Saber dan Hayabusa. Kalian bisa membeli satu, dua atau tiga dari semuanya, tapi kalian jangan sampai melupakan komposisi dari gear agar semuanya seimbang.

*Dalam kondisi tertentu
Disqus Comments