Rabu, 09 September 2015

Ini 10 Rumah Unik Yang Tak Biasa Di Bumi


Beberapa orang memiliki rumah sederhana, dan kemudian ada pesawat rumah Mississippi.
Rumah bisa dikatakan sebagai sebuah tempat yang digunakan untuk bernaung dari panas matahari atau badai. Selain itu, rumah juga memungkinkan pemiliknya supaya terhindar dan aman dari serangan hewan buas ataupun dari ancaman berbahaya lainnya.

Jika dilihat dari seni, beberapa tren rumah saat ini memang mempunyai nilai estetika (keindahan) tersendiri, Sehingga nantinya nilai itu akan menghasilkan fungsi lain yang di antaranya adalah kelayakan serta kenyamanan untuk ditempati.

Nah, untuk sekarang ini rumah-rumah dengan nilai estetika memang sangatlah banyak, tapi beberapa rumah berikut ini mungkin akan membuat yang melihatnya merasa heran. Bagaimana Tidak ? beberapa rumah berikut ini memang terlihat berbeda dari rumah yang biasa kita lihat. Nah, sekarang untuk lebih jelasnya silakan simak daftar 10 rumah unik yang tak biasa di bumi.

1. Terbalik Rumah
Mendengar namanya mungkin Anda akan menduga rumah ini pernah mengalami kerusakan hebat seperti angin puting beliung atau bencana tsunami, sehingga bentuknya menjadi terbalik.

Rumah Terbalik (source)
Tapi jangan salah dulu ? Rumah terbalik yang dimaksud di sini bukanlah disebabkan oleh bencana, melainkan rumah ini memang sengaja dirancang dan didesain sedemikian rupa oleh seorang arsitek yang bernama Daniel Czapiewski. Rumah terbalik ini sebenarnya mempunyai maksud yakni sebagai cerminan dalam langkah perubahan di Polandia, dan juga sebagai pernyataan tentang era komunis dan negara di dunia. Rumah ini sendiri faktanya telah menghabiskan waktu pengerjaan selama 114 hari dan juga sempat membuat para pekerja rumah itu mengalami pusing dan kebingungan yang mungkin dikarenakan posisi ataupun rumitnya rancangan rumah ini.

2. Rumah Sepatu
Rumah sepatu merupakan sebuah rumah yang kabarnya ditinggali oleh seorang pria tua kaya.

Rumah Sepatu (source)
Meskipun terlihat tak biasa namun sebenarnya rumah sepatu mempunyai fasilitas ruangan yang tak kalah dari rumah yang biasa kita lihat, fasilitas dari rumah ini tak lain yaitu: dapur, ruang tamu, dua kamar mandi dan bahkan berisi tiga kamar tidur.

3. Rumah Dome
Bangunan yang bernama Dome ini terletak di samping dari tepi air di Auckland. Rumah ini memang tampak seperti suatu rumah fiksi di film-film fiksi ilmiah.

Rumah Dome (source)
Pendiri rumah ini sendiri sebenarnya telah meninggal dunia, yaitu Helen “Twink” McCabe dan pasangannya Noel Fuller.

4. Rumah  Shell(cangkang siput)
Terletak di kota Meksiko, terdapat sebuah rumah  unik yang memang sengaja di desain dan dirancang dengan sedetail mungkin oleh seorang arsitek Javier Senosiain.

Rumah Shell (source)
Ia mendesain rumah ini hingga bentuknya sesuai dengan struktur cangkang laut. Walau terlihat kecil tapi sebenarnya rumah unik yang satu ini mempunyai lantai tiga tingkat tanpa tanah paralel.

5. Gua rumah
Rumah ini sering dikenal dengan nama rumah gua, Namun begitu bukan berarti ini tanpa alasan, pasalnya rumah ini bentuknya memang menyerupai gundukan tanah seperti gua.

Rumah Gua (source)
Menurut informasi daerah rumah ini terdapat di sebuah gudang anggur tersembunyi di Australia. Menariknya lagi, di sana terdapat terowongan  dengan sembilan lantai yang mendalam.

6. Rumah Teko
Pada umumnya teko hanya digunakan sebagai wadah untuk minuman. Akan tetapi, teko yang satu ini fungsinya bukan untuk wadah minum melainkan sebagai tempat untuk dihuni.

Rumah Teko (source)
Awalnya rumah ini dibangun dari kayu kering oleh seorang pematung sekaligus seniman bernama Ian Hunter.

7. Batu Rumah
Rumah batu atau juga disebut dengan House of Stone adalah rumah unik dengan dua lantai yang dibangun di antara empat batu besar di sebuah lapangan terbuka di Portugal.
Rumah Gua (source)
Bangunan ini mulanya dibangun pada tahun 1974. Namun beberapa tahun terakhir ini rumah ini sempat menarik perhatian para wisatawan dan juga para penggemar arsitektur. Karena hal itu sang pemilik yakni Vitor Rodrigues berpindah untuk mencari kesendirian lagi.

8. Rumah Pesawat
Tatkala kita naik pesawat terbang, pastinya Anda mengharapkan untuk bepergian ke suatu tempat, akan tetapi hal itu tak berlaku pada pesawat ini.

Rumah Pesawat (source)
Pasalnya pesawat ini bukanlah pesawat yang mampu beroperasi sebagaimana biasanya melainkan pesawat ini adalah rumah dari seorang yang bernama Joanne Ussary di Mississippi. Sebelum ia memiliki rumah pesawat ini sebenarnya ia pernah mempunyai rumah aslinya, tapi karena rumah aslinya itu hancur karena badai es, tak lama kemudian ia membangun rumah yang menarik ini.

9. Rumah Piano dan Biola
Bangunan yang terletak di Cina ini mempunyai bentuk yang mirip seperti piano raksasa serta terdapat juga bangunan biola raksasa.

Rumah Piano dan biola (source)
Bangunan ini terbilang unik dan mempunyai daya tarik sendiri karena di sana terdapat bagian terbuka pada atas gedung piano yang berfungsi sebagai kanopi (langit-langit) bangunan itu

10. Spaceship rumah
Yang terakhir adalah rumah spaceship, yang merupakan bangunan unik yang juga sering dikenal dengan sebutan “rumah pesawat ruang  angkasa”.

Rumah Spaceship (source)
Rumah Spaceship tersebut mulanya dibuat oleh Curtis King, dengan dana sekitar $250.000.