Kamis, 02 Juli 2015

Ternyata Ini Rahasia Agar Kulit Menjadi Tampak Bercahaya



images by pixabay.com
Air minum
Setiap kaum wanita pastinya menginginkan kulit yang tampak putih. Namun, untuk memiliki kulit putih memang bukanlah hal yang mudah terlebih lagi jika kulit kita memang sudah tampak gelap sejak lahir. Jika sudah begini, mungkin hubungan anda antara suami nantinya akan terasa kurang mesra. So, pastinya anda tak mengharapkan hal tersebut terjadi pada diri anda nantinya bukan !

Lalu bagaimana sih caranya agar kulit kita tampak putih dan bersih ? Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang putih memang susah akan tetapi bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Namun, beberapa cara agar kulit menjadi putih cenderung sulit dilakukan, bahkan diterapkan.

Akan tetapi anda tak perlu pasrah, karena memiliki kulit yang putih sebenarnya bukanlah salah satunya jalan agar hubungan anda dengan suami menjadi mesra. Sebab, Selain mengidamkan seorang istri yang kulitnya putih berseri akan tetapi sebenarnya ada juga para suami yang mengidamkan istri yang kulitnya bersih dan tampak bercahaya.

Lalu apa dan bagaimana caranya agar kulit kita menjadi bersih dan tampak bercahaya ? berikut ulasannya :

images by pixabay.com
air gelas
1. Minum delapan gelas air setiap hari
Air memang sudah tak diragukan lagi manfaatnya bagi manusia, selain berguna untuk menghindari penyakit ginjal Air juga mampu membuat kulit anda jadi lebih sehat dan tampak bercahaya.
Hal tersebut karena kulit merupakan salah satu organ terbesar yang ada di dalam tubuh kita. Jadi, jika kita jarang mengonsumsi air maka tubuh kita tak bekerja sebagaimana mestinya. Seperti kulit kita nantinya akan kering, kusam bahkan tampak bersisik.

Namun, bila kita rajin mengonsumsi air maka kulit kita nantinya akan terasa segar serta akan terasa lembab. Sebab air minum yang anda konsumsi tadi akan melewati seluruh tubuh, sebelum akhirnya sampai ke bagian tubuh kita terluar yakni kulit.

Bahkan bila anda rajin berolahraga air yang anda konsumsi tadi maka akan keluar menjadi keringat, sehingga kulit kita nantinya akan terasa bersih dari racun-racun yang ada di dalam kulit anda. Jadi, selain kulit akan menjadi bercahaya, bersih, serta segar nantinya kulit anda juga akan menjadi sehat terawat.


images by pixabay.com
Buah
2. Konsumsi Sayur dan Buah
Konsumsi sayur dan buah memang sering sekali dianjurkan oleh seorang dokter, maka tak heran bila sayur juga mampu membuat kulit anda tampak bercahaya. Bahkan selain dapat membuat kulit tampak bercahaya ternyata sayur dan buah juga mampu memperbaiki kerusakan yang ada di jaringan tubuh anda.

Biasanya sumber makanan yang seperti ini terdapat pada makanan yang mengandung sumber antioksidan. Beberapa makanan yang dimaksud di antaranya seperti Stroberi, Blueberry, bahkan kale sekalipun. Akan tetapi yang perlu dan harus diperhatikan adalah anda sebaiknya harus mengonsumsinya buah dan sayur tersebut paling tidak 5 porsi per harinya. Dan konsumsi juga buah yang bila masih dalam keadaan segar atau belum melalui terkontaminasi bahan pengawetan berbahaya seperti halnya lapisan lilin atau semprotan peptisida.

images by pixabay.com
Butiran Gula

3. Gula
Hampir semua orang rasanya pernah mengonsumsi gula, apalagi jika mereka yang merupakan seorang pencandu minuman berkafein yaitu kopi. Namun, perlu diperhatikan sebenarnya bila terlalu banyak mengonsumsi gula ternyata bisa menimbulkan peradangan kronis pada tubuh, hal ini disebabkan makanan manis ini dapat menyerang kolagen, yang tak lain adalah zat yang berguna untuk membuat kulit tampak lebih awet muda.

Seperti yang kita ketahui makanan yang manis-manis memang tak luput dari namanya gula yang mengandung glukosa. Nah, glukosa inilah yang membuat kolagen kita menjadi terbebani. Jadi, nantinya kolagen kita tadi akan menjadi kaku bahkan sulit bergerak, hal yang inilah yang  mengakibatkan kulit menjadi akan tampak kusam, kering, bahkan penuaan.
Bahkan terlalu berlebih dalam mengonsumsi makanan manis ini juga akan berakibat pada penyakit fatal seperti gigi berlubang (umumnya:anak-anak), Kencing manis (diabetes).

images by pixabay.com
Cokelat
4. Cokelat
Siapa sih yang tak suka cokelat ? Faktanya hampir sebagian orang menyukai makanan ini. Namun, ada juga sebagian yang lain telah jera bahkan tak ingin berurusan dengan makanan cokelat ini. Hal ini karena makanan ini dapat memicu obesitas serta diabetes apabila kita mengonsumsi cokelat yang terlalu manis serta berlebihan.

Tapi selain dapat memicu diabetes ternyata cokelat juga bisa picu noda jerawat juga. Namun, hal ini karena bahan campuran cokelat yaitu susu dan gula yang memang bisa memicu munculnya jerawat.
Jika anda masih sulit meninggalkan cokelat, anda juga bisa mengonsumsi cokelat jenis lain seperti dark chocolate yang hanya sedikit kadar gulanya.

images by pixabay.com
Daging

5. Makanan Lemak
Pada umumnya banyak orang beranggapan kalau makanan yang mengandung lemak akan berefek negatif pada kesehatan tubuh. Hal ini memang benar-benar saja, karena bila kita terlalu banyak lemak di tubuh akan memberikan dampak buruk pada kesehatan seperti obesitas, hipertensi, bahkan jerawat sekalipun.

Kendati demikian, tetapi perlu anda ketahui bahwa adanya lemak jahat itu tergantung pada jenis makanan yang kita konsumsi. dan bahkan ada juga lemak yang justru baik bagi kesehatan kulit wajah kita. Lemak-lemak yang baik ini biasanya terkandung pada buah alpukat dan kacang-kacangan yang manfaatnya sangat baik bagi kesehatan kulit.

Apalagi jika kandungan lemak omega 3 yang terkandung di dalam ikan, asam lemaknya ini juga terbukti mampu mengurangi peradangan, mencegah kulit dari penyumbatan, dan mampu menjadikan kulit tampak lebih bercahaya. Jadi,bahaya atau tidaknya lemak ini tergantung pada jenis lemak yang kita konsumsi, apakah ini lemak jenuh ataukah itu lemak tak jenuh. Tetapi yang pasti tak semua lemak itu berefek negatif pada diri kita.

Namun, dari kelima hal di atas sebenarnya masih ada lagi rahasia lain, Rahasianya yaitu kita diharuskan memilih makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti sayuran, Kacang-kacangan, buah, ikan serta daging hewan ternak herbivora (sapi, kambing). Di samping itu, kita juga harus menjaga dan merawat kebugaran tubuh, dan alangkah baiknya kita harus hindarkan yang namanya stres.

(Baca Juga : Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta)