Paket Promo Tri 120GB Cuma 200 ribu (100GB Berlaku Seumur Kartu), Caranya Begini?


Buat kamu pengguna Tri (3), khususnya yang sering atau bahkan hobi download file gede, maka paket promo ini bakal rugi banget kalau di lewatkan. Gimana enggak, paket yang ditawarkan pihak Tri kali ini besarnya enggak tanggung-tanggung.

Bahkan, bisa dibilang paket terbaru Tri ini adalah paket termurah yang mungkin belum bisa kamu temukan di operator manapun, khususnya untuk di Indonesia dan saat artikel ini diterbitkan.

Jadi bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli paket internet promo dengan total kuota 120GB seharga 200 ribu ini? Kalau iya, simak ulasan berikut sebelum membelinya.

Paket promo yang dimaksud aslinya merupakan bagian dari paket promo Tri berkuota 3GB seharga Rp 5.000. Tapi kenapa dalam artikel ini disebutkan bahwa kuotanya 120GB senilai 200 ribu. Jawabannya sederhana saja, yakni perkalian.
3GB (Rp 5.000) x 40 = 120 GB (Rp 200.000)
Nah, kalau dipikir-pikir, daripada beli paket dalam jumlah besar kan jauh lebih untung dibanding belinya nangung-nangung. Iya, kalau paket promo ini bisa diaktifkan di lain waktu, lah kalau kagak, kan bakal nyesel tujuh keliling.

Sebab itu, buat kamu yang memerlukan kuota besar dalam melakukan aktivitas internet, maka akan lebih bijak membeli paket ini dalam jumlah besar. Selain enggak bikin nyesel, ini juga akan lebih menguntungkan karena harganya yang murah dan masa pakainya yang panjang.

Detail Paket Promo Tri Murah 120GB seharga Rp 200.000
Paket 120GB (200 ribu) terdiri dari paket 3GB (5 ribu) yang dikalikan 40, dengan rincian:

Harga Paket Rp 5.000 (Kuota 3GB)
  • Kuota 500MB (berlaku 1 hari)
  • Kuota malam 2,5GB (jam 00-06 berlaku seumur kartu)
Dari total kuota 120GB, 100GB diantaranya berlaku seumur hidup kartu Tri. Sedangkan sisanya, 20GB berlaku seharian. Berdasarkan pengalaman penulis, beberapa waktu lalu sempat beli paket murah Tri ini.

Awalnya penulis punya pulsa Rp 100 ribu, kemudian menghabiskan pulsa tersebut untuk membeli paket Tri 3GB Rp 5 ribu sebanyak 20 kali (karena takut promonya mati dihari lain), sehingga penulis mendapatkan total kuota sebesar 60 GB.

Dari total tersebut, 50GB diantaranya berlaku di jam 00-06 dengan masa aktif seumur kartu dan sisanya 10GB berlaku di semua jam tapi dengan masa aktif hingga 1 bulan lebih.

Kenapa masa aktifnya sebulan lebih, bukannya sehari? Entahlah, mungkin itu terjadi karena penulis membeli paketnya sebanyak 20 kali transaksi sehingga masa aktif paketnya sampai sebulan lebih alias terakumulasi. Meski begitu, penulis tidak menjamin hal ini berlaku pada pengguna lainnya ya.

Cara Aktivasi Paket Tri 3GB Rp 5 Ribu
Langkah untuk mengaktifkan paket Tri ini sebenarnya sangatlah mudah. Tidak perlu menggunakan trik yang aneh-aneh, karena paket promo ini murni diadakan pihak Tri itu sendiri. Untuk caranya ada dua metode, pertama dengan menggunakan kode UMB USSD, sementara yang kedua memanfaatkan SMS.

#Metode 1
  • Buka menu panggilan
  • Ketik *123*2*1*1#
  • Kemudian panggil

  • Jika ada menu seperti screenshot di atas, maka selamat itu artinya kartu kamu bisa membeli promo ini. Jika tidak ada, gunakan metode kedua, kali aja beruntung.

#Metode 2

  • Buka menu SMS
  • Buat Pesan
  • Ketik "FA" (Tanpa Tanda Petik)

  • Kirim ke 111 (Nomor Bill & Top Up Tri)

Jika Anda mendapatkan konfirmasi bahwa pembelian paket 500MB telah sukses, maka selamat karena itu berarti paket tersebut benar-benar sukses dan bekerja.

Sementara untuk SMS pemberitahuan paket 2,5GB++, biasanya akan datang pada satu hingga beberapa jam ke depan. Dalam beberapa kasus, paket malam biasanya tidak muncul jika dilihat melalui website my.tri.co.id dan akan muncul saat beberapa hari ke depan. Jadi, jangan khawatir ya.

Oh ya, kalau kamu ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. Dan usahakan juga untuk SHARE artikel ini di ke sosial media kamu, supaya memberikan manfaat bagi orang lain dan juga gairah buat saya untuk terus memperbaharui artikel seperti ini. Kalau kamu berhasil menggunakan cara ini, jangan lupa komentar nya ya.

Click to comment