11 Gaya Modis Yang Justru Membahayakan Kesehatan


Seiring dengan berkembangnya zaman, tak dipungkiri lagi telah banyak tren-tren terkini yang mulai menjamur di berbagai kalangan masyarakat. Mulai itu dari tren gadget, tren rambut atau bahkan tren fashion sekalipun.

Namun, bagi Anda yang memang gemar mengikuti perkembangan zaman tersebut, ada baiknya mulailah lebih waspada terhadap berbagai tren yang muncul terutama pada tren fashion yang memang sedang ramai dibicarakan oleh banyak orang terutama kaum hawa.

Bukannya tanpa alasan, mengingat ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa beberapa gaya fashion yang bikin keren yang ternyata justru membahayakan kesehatan tubuh. Tak hanya fashion saja, tapi hal-hal keren berikut ini juga ternyata berbahaya bagi kesehatan. Untuk lebih lengkapnya simak beberapa ulasan berikut ini :


1. Skinny Jeans



Suka pakai celana skinny Jeans ? jika ia, sebaiknya mulailah waspada, karena jika sering menggunakan skinny Jeans ditambah lagi ketat, hal ini akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang awalnya dari dimulai gejala meralgia paresthetica atau sering dikenal dengan sindrom kesemutan yang dikhawatirkan nantinya akan mengarah pada masalah saraf.

2. High Heels

High heels atau sepatu berhak tinggi memang kerap kali digunakan oleh kaum hawa, apalagi yang tinggal di kota. Sepatu dengan model hak tinggi ini umumnya digunakan dengan tujuan supaya terlihat tinggi dan lebih menarik tentunya. Namun siapa sangka jika berlebihan dalam menggunakan High Heels ternyata bisa membuat masalah kesehatan pada pergelangan kaki.

Menurut ulasan di tahun 2014 menyatakan, bahwa sepatu dengan tumit tinggi (hak tinggi) dapat mengubah posisi alami kaki dan bahkan pergelangan kaki. Hal ini jangan dianggap sepele dulu, karena nantinya juga akan memengaruhi tulang belakang.

Selain itu, penggunaan high heels juga kabarnya juga akan malah memperpendek pengguna karena high heels dapat menyebabkan otot Achilles tendonitis atau otot tendon dari betis sampai tumit, menjadi terganggu yang akhirnya malah membuat penggunanya akan menjadi pendek.

3. Korset



Korset biasanya dikenakan oleh kaum wanita dengan tujuan agar tubuh kelihatan ramping dan langsing. Namun, terkadang dari beberapa wanita kerap memaksakan diri serta berlebihan dalam menggunakan korset. Hal itu tentu membuat tubuh akan terasa menyakitkan. Dan bukannya tak mungkin dari mereka yang menggunakan korset akan mengalami kesulitan bernafas karena korset ketat yang memampatkan paru-paru. Jika sudah begini, akibat lain seperti mual, pusing karena kekurangan oksigen pun akan menghampirinya.

Di samping itu menurut sejumlah ahli, pemakaian korset ini apabila terlalu sering  juga dapat menyebabkan rusaknya tulang rusuk pada pengguna pada beberapa waktu ke depan.

4. Dasi

Dasi mungkin akan terlihat sepele, namun sebenarnya ini benar-benar membahayakan kesehatan tubuh. Menurut peneliti, dalam penggunaan dasi yang terlalu mengikat pada bagian leher ternyata dapat menimbulkan tekanan darah pada daerah mata. Bila hal ini terjadi dikhawatirkan meningkatnya tekanan darah itu pada ke tingkat serius. Untuk menghindari terjadinya hal ini Anda bisa melonggarkan dasi dalam penggunaannya.

5. Tindikan Tak Lazim Pada Tubuh
Banyak kaum hawa melakukan tindik di tubuh khususnya pada bagian telinga. Namun, terkadang ada pula sebagian orang yang hobi menindik tubuhnya pada bagian tertentu misalnya saja pada alis, lidah, hidung, pusar, atau sampai alat kelamin sekalipun.

Jika tindik berlebihan seperti ini dilakukan, pastinya akan mengganggu kesehatan kulit seperti luka atau robek pada permukaan luar kulit, infeksi, sampai akhirnya malah merusaknya saraf penting yang tersusun pada sekitar kulit.

Menurut laporan dari sebuah studi di tahun 2012 oleh Northwestern University, menyatakan kalau dua puluh persen infeksi bakteri diakibatkan oleh tindikan yang bermula dari tindik tubuh. Selain itu, dampak lain akibat dari tindikan ini misalnya saja adalah penyakit alergi. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa penyebab infeksi bakteri juga dipicu dari tak bersihnya peralatan tindik.
Baca selengkapnya... 6. Stoking

Click to comment