Selasa, 26 Mei 2015

Cara Mudah Membersihkan Noda Permen Karet di Pakaian


Permen Karet from Persil.co.uk
Setiap orang mungkin mempunyai baju kesayangan masing-masing ! Namun, apa jadinya jika baju kesayangannya tersebut ternodai oleh permen karet. Tentu saja hal ini yang sangat menyebalkan bukan.

Meskipun noda permen karet dikenal sangat sulit untuk dibersihkan, akan tetapi sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk membersihkannya yang salah satu di antara yaitu dengan menggosoknya pakaian yang terkena noda dengan Es batu.

Nah untuk lebih lengkapnya silakan anda simak beberapa caranya berikut ini :

1. Dinginkan

Cara ini dinilai sebagai cara yang simpel dan efektif untuk dilakukan, hal ini karena anda hanya diharuskan untuk mendinginkan/membekukan baju ke dalam Freezer/kulkas. kemudian tunggu hingga noda permen karetnya mengeras dan membeku selanjutnya anda bisa mengeluarkan baju tersebut kemudian hilangkan noda tersebut dengan menggunakan kuku tangan atau pisau milik anda.

2. Cuka

Oleskan atau tuangkan sedikit cuka hangat pada bagian pakaian yang terkena noda, lalu tunggulah sampai permen karet yang tadinya lengket sehingga menjadi lunak hingga terlepas.
Jika sudah selesai anda bisa membersihkan baju tersebut dengan mencucinya dengan sabun.

3. Bensin

Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan bensin, caranya anda hanya cukup mengoleskan sedikit bensin pada bagian yang terkena noda permen karet, kemudian tunggulah hingga nodanya menjadi agak lunak.

Jika sudah lunak anda bisa mengelupasnya dengan kuku atau pisau tumpul milik anda. jika nodanya sudah hilang, anda sebaiknya harus mencuci baju tersebut guna menghilangkan bau bensin yang tadi dioleskan.

4. Pembersih Kutek

Tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan bekas kutek di kuku, namun pembersih kutek juga mampu membersihkan noda permen karet dipakaian.

Caranya anda hanya perlu mengoleskan pembersih cat kutek tersebut pada bagian pakaian yang terkena noda, lalu tunggulah beberapa saat. Jika sudah anda bisa membersihkan nodanya dengan menggunakan pisau yang tumpul.

5. Rendam dengan Air panas

Cara ini sebagai langkah terakhir jika cara diatas tidak mampu untuk mengatasi noda permen karet. Namun sebelum menggunakan cara ini anda sebaiknya harus memperhatikan suhu dan jenis pakaian anda, karena dikhawatirkan nantinya baju akan menjadi pudar.
Untuk caranya anda bisa mencoba merendam bagian yang terkena noda dengan menggunakan air panas, lalu jika dirasa nodanya sudah menjadi lunak cepat-cepatlah anda mengelupaskan nodanya dengan pisau tumpul.

Baca juga :   ( 5 Ciri Pria Genit yang Perlu Anda Ketahui )
                     ( 10 Makanan Termahal di Dunia )
                     ( 7 Manfaat Utama pepohonan bagi kehidupan )