Inilah 8 Makanan Sehat Khusus Pria


images by pixabay.com

Makanan, selain rasanya yang enak, juga mempunyai berbagai kandungan yang kaya akan vitamin serta kandungan bermanfaat lainnya. Dari kandungan yang ada pada makanan, hampir semuanya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, asalkan tak berlebih.

Seperti yang diketahui, Semua makanan yang ada memang memiliki bentuk, rasa, dan tentunya kandungan yang bervariasi di setiap jenisnya, dan oleh karena itu, tentu saja manfaatnya juga berbeda-beda bagi kesehatan tubuh kita.

Berbicara mengenai makanan khusus pria, sebenarnya ada beberapa makanan yang sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan. Makanan terbaik yang ada berikut ini akan menunjang kesehatan kita, khususnya kaum pria. Nah, yang jadi pertanyaan apa sajakah makanan itu, Inilah dia makanan terbaik bagi kesehatan kesuburan pria, seperti yang di lansir times of india :

1. Tiram
Tiram selain bermanfaat bagi kesehatan rambut, ternyata tiram juga bermanfaat bagi kesuburan kaum pria. Tiram mampu mempertahankan daripada kadar testosteron yang sangat baik untuk produksi sperma.

(Baca Juga: Ternyata 5 Jenis Asupan ini Bisa Matikan Gairah Bercinta )

2. Ikan salmon
Salmon tak hanya kaya sumber protein, namun salmon juga merupakan sumber yang baik dari omega-3 asam lemak, yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Sehingga akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung, kanker kolorektal, kanker prostat dan depresi.

3. Brokoli
Penyakit kanker sampai saat ini memang menjadi momok, yang seolah-olah menghantui berbagai kalangan, termasuk kaum pria. Penyakit kanker terkenal sangat mematikan, dan oleh karena itu makan sudah sepantasnya kita mengatasinya, dan ada baiknya mengatasi penyakit ini sebelum datang, karena bila telah menyerang terlebih dahulu, maka akan sudah susah untuk mengobatinya, dan jalan satu-satunya mungkin adalah operasi, dan itu pun harus rela merogoh kocek yang tak sedikit pula. Penyakit kanker memang bisa menyerang bagian-bagian penting di dalam tubuh, dan termasuk itu pada bagian vital pria. Nah, untuk mencegah daripada penyakit ini, sangat dianjurkan untuk mengatur pola hidup sehat, dan juga dengan mengonsumsi makanan sehat yang mampu melawan kanker, seperti brokoli yang mengandung sulphoraphane, yang dapat melawan kanker.


(Baca Juga: 10 Buah Yang Mampu Melangsingkan Badan)

4. Tomat
Jangan sepelekan buah ini, karena sesungguhnya tomat merupakan buah yang sangat kaya manfaat. Manfaat dari buah ini pun tak boleh dianggap sepele pula, pasalnya buah yang sering dijadikan sebagai campuran sambal ini, mampu melindungi kesehatan jantung karena, kandungan lypo-protein yang ada di dalamnya. Tomat dikatakan sangat baik bagi kesehatan karena dapat menurunkan risiko kanker kolorektal, menurunkan kolesterol, bahkan kanker prostat.

5. Telur
Memang tak dipungkiri, telur memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena sumber protein di dalamnya sangat bermanfaat dalam mencegah rambut rontok, dan tak cukup sampai di situ saja, telur juga memiliki kandungan zat besi yang bisa menjadi sumber tenaga yang cukup baik bagi tubuh kita.

6. Jus delima
Jus delima dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta mencegah hipertensi karena jus ini mengandung vitamin, antioksidan dan mineral. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jus delima dapat memperlambat perkembangan kanker prostat.

7. Bluberi
Blueberry memiliki tingkat proanthocyanidins, yang bisa penurunan risiko kanker prostat. Blueberry juga dikatakan sangat efektif dalam mengurangi risiko Diabetes Tipe 2, penyakit jantung dan kehilangan memori yang berkaitan dengan usia.


8. Biji-bijian
Biji-bijian mengandung manfaat sehat dari vitamin, mineral dan serat. Biji-bijian seperti gandum dan beras merah memiliki manfaat sehat dari vitamin B, Sehingga baik untuk kesejahteraan dan juga membantu meringankan depresi. Studi juga mengatakan bahwa folat yang ada padanya dapat menjaga sperma yang sehat, sementara biotin membantu mencegah rambut rontok.

Demikian 8 makanan sehat khusus pria, semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda.

1 komentar:

avatar

Sebagai laki-laki saya harus mencoba nih dengan makanan yang ada di atas, terima kasih ya infonya bermanfaat sekali :)

Click to comment