Ini Kelakuan Manusia Yang Masih Misteri

Ilustrasi Mengupil (sumber)
Ada banyak hal menakjubkan di kehidupan ini, tapi tak sedikit pula di antaranya masih menjadi rahasia, yang bahkan belum terpecahkan. Beberapa rahasia sering juga disebut dengan misteri, karena memang rahasia tersebut masih menjadi teka-teki yang belum terungkap ataupun terjawab oleh Ilmuwan dan ilmu Sains.

Tentunya kita sering membahas perihal misteri yang ada di bumi, tapi lebih dekat dari itu, apakah Anda tahu, ternyata ada juga hal-hal misteri mengenai perilaku Anda atau manusia ?

Ya, memang ada beberapa perilaku manusia yang belum bisa dijelaskan secara ilmu pengetahuan sains atau Ilmiah. Dan bahkan para Ilmuwan pun tak mengetahui jawaban mengapa seseorang melakukan hal-hal misteri berikut ini.

Ciuman
Ciuman sangat identik dengan ungkapan perasaan kasih sayang, cinta, ucapan dan gairah oleh sepasang suami istri. Saat melakukan tindakan berciuman, yakni menekan bibir dengan bibir pasangan memang mampu mengurangi kadar daripada hormon stres, korsitol dan juga bisa meningkatkan ikatan terhadap hubungan pasangan. Dan yang jadi pertanyaan kenapa manusia melakukan ciuman, hingga saat ini pertanyaan ini belum terungkap oleh sains.

(Baca Juga: Rahasia Bangkitkan Energi Selain Kopi)

Mengupil
Mengupil bisa jadi adalah hal sehat untuk dilakukan, akan tetapi tetap saja kebiasaan mengupil merupakan kebiasaan buruk yang jika dilakukan pada tempat yang tak tepat, seperti tempat umum, karena tentunya akan membuat orang lain merasa terganggu atau risih. Dalam sebuah studi mengungkapkan hasil bahwa dari satu dari empat orang terlibat dalam kebiasaan mengupil hidung hampir empat kali dalam sehari. Adapun remaja dan anak-anak bahkan mereka sampai menelan kotoran hidung sendiri. Dan meskipun hal ini dicap sebagai kebiasaan jorok, tetapi mereka tetap tak mempedulikannya dan sampai saat ini sains pun belum menjawabnya.

Malu
Perilaku dari rasa malu ini mungkin ditimbulkan karena pengaruh lingkungan sekitar atau karena pengalaman semasa hidup atau juga dikarenakan oleh faktor genetika. Rasa malu umumnya timbul di saat seseorang merasa kurang nyaman tatkala bertemu dengan orang asing atau juga yang dicintainya. Namun demikian, tetapi sampai saat ini, ilmiah belum menjawab, mengapa rasa malu atau gugup datang menimpa manusia.

Percaya pada takhayul
Seperti yang diketahui, sampai saat ini memang banyak sekali orang-orang yang percaya akan hal takhayul. Tak sedikit pula ada beberapa orang yang pernah di usik oleh sesuatu yang tak terlihat mata. Dan hingga saat ini juga, Ilmu Sains pun belum mengetahui mengapa orang-orang percaya akan takhayul.

(Baca Juga: Bukan Toilet, Ini Tempat yang Terkotor di Dalam Pesawat)

Bermimpi
Mimpi adalah hal lazim yang pernah dialami setiap orang. Namun demikian, hingga saat ini, mimpi masih menjadi hal yang misterius, karena belum terpecahkan oleh ilmu sains. Mimpi bisa dibilang memiliki makna, dan pernah ada Nabi yang bisa mena'birkan mimpi, atas izin Allah, yaitu Nabi Yusuf, seperti yang tercantum di Dalam Al-Qur’an pada surah Yusuf pada ayat 46.

Perasaan Ikhlas
Manusia memang merupakan makhluk sosial yang dikenal senang tolong menolong antar sesamanya. Dalam tolong menolong tak sedikit pula dari mereka yang rela bersusah-payah hanya untuk menyenangkan kehidupan orang. Namun, di saat melakukan perbuatan tolong tak jarang pula manusia merasakan sesuatu ketenangan batin atau hal menyenangkan yang sulit untuk dijelaskan tatkala melakukan perbuatan baik serta ikhlas. Dan sampai saat ini, ilmu sains pun belum dapat menjelaskan kenapa ada sifat seperti ini.

(Baca Juga: Inilah Makanan Pembunuh Kolesterol)

Itulah tadi beberapa kelakuan manusia yang hingga saat ini menjadi misteri bagi ilmuwan atau pun ilmu sains, dan semoga informasi ini dapat menambah wawasan dalam dunia sains dan kesehatan, terimakasih

Click to comment