Korban di Mina Ini, Meninggal Dalam Posisi Berdo’a

Makkah (pixabay.com)
Kematian memang sudah menjadi takdir dan rahasia yang telah ditentukan Allah Swt di dalam kehidupan ini. Oleh karenanya, maka jangan heran apabila hal ini bisa menimpa siapa saja, di mana saja, atau apapun kondisinya, pasti kematian ini tak bisa dielakkan lagi pada diri kita.

Termasuk itu Tragedi di Mina yang kabarnya telah mengakibatkan banyak jemaah haji meninggal dunia. Dari Insiden yang terjadi di Mina itu, tentunya telah menyisakan haru bagi umat muslim di seluruh dunia.

Tragedi yang terjadi di Mina, Kamis, 24 September 2015 ini, awalnya bermula saat para Jemaah haji yang akan melaksanakan lempar jumrah di jalan 204, tepatnya dekat pada persimpangan di jalan nomor 233 Mina.

Saat itu, tak diketahui pasti bagaimana, dua kelompok besar peziarah bertemu di dekat persimpangan di jalan besar itu. Akibatnya, desakan, dan juga dorongan pun tak bisa mereka hindarkan.

Mungkin karena faktor cuaca panas, serta lelah karena mereka berdesak-desakan, membuat banyak jemaah haji tewas dalam tragedi di Mina itu. Pejabat Arab Saudi mengungkapkan, setidaknya ada sekitar 717 orang tewas karena insiden itu, sedangkan yang mengalami luka-luka ada sekitar 863 orang.

Namun demikian, ada pula pihak Organisasi Haji dan Ziarah Iran yang mengatakan lebih dari 1.300 orang tewas dalam tragedi itu, yang di antaranya ada sekitar 125 warga asal Iran.

Foto jemaah tewas sambil berdo'a (sumber)
Terkait dengan peristiwa ini, sebenarnya ada sebuah akun Twitter resmi dari Direktur Jenderal Pertahanan Sipil Dari Kerajaan Saudi Arabia, @KSA_998.

Di akun tersebut mereka membagikan beberapa foto mengenai Insiden yang terjadi di Mina. Adapun dari sekian foto yang mereka bagikan, ada satu foto yang sangat mengetuk hati.

Seperti yang Anda Lihat pada Foto di atas, di sana memang tampak beberapa petugas yang tengah bekerja di sana. selain petugas, foto tersebut juga menampilkan beberapa Jenazah yang telah disusun.
Namun, dari sekian Jenazah yang ada di foto, tampak satu Jenazah pria yang terbujur kaku, tapi posisi Jenazah seperti masih dalam keadaan Berdo’a.

Pada tangan kanan Jenazah pria itu terlihat seperti menadah, demikian pula dengan tangan kirinya, yang seperti sedang bermunajat, walau di saat-saat kematian mulai menjemputnya.

Sebelumnya, peristiwa yang merenggut nyawa para jamaah haji bukan hanya kali ini saja terjadi, pasalnya beberapa hari yang lalu ada juga kejadian jatuhnya Crane di Makkah yang telah menewaskan ratusan orang, dan juga peristiwa terbakarnya hotel yang mengakibatkan seribu jemaah terpaksa harus mengungsi.

Click to comment