Bukan Toilet, Ini Tempat yang Terkotor di Dalam Pesawat


Ruangan di dalam pesawat by pixabay.com
Ruangan pesawat
Pesawat terbang, merupakan alat transportasi yang saat ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang hendak bepergian jauh. Lajunya yang cepat, tempat yang nyaman, dan dengan desain tampilan yang modern, tentu menjadi alasan mengapa banyak orang memilih alat transportasi ini.

Namun begitu, pernahkah terlintas di benak Anda, bahwa bagian apakah yang paling kotor di dalam pesawat ? Mungkin hanya segelintir orang yang memikirkan hal sepele ini. Dan sudah sewajarnya, apabila hal ini tak terpikirkan karena kebanyakan dari mereka akan tertipu dengan tampilan dari bagian dalam pesawat yang selalu tampak bersih dan elegan.

Tapi, Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Travelmath, seorang ahli mikrobiologi akan mengungkap bagian dalam pesawat mana yang paling kotor ? Dari hasil penelitian itu, maka telah disimpulkan bahwa tempat terkotor itu bukanlah toilet di pesawat, melainkan adalah.

Meja lipat pada kursi penumpang, Bagian di pesawat ini dinilai paling kotor oleh penelitian tersebut. Dan bahkan meja lipat pada kursi penumpang ini ternyata bisa lebih kotor ketimbang sabuk pengaman, yang kita semua tahu bahwa, sabuk pengaman merupakan benda yang sangat sering disentuh oleh banyak orang.

Di dalam studi ini, Salah seorang ahli mikrobiologi mengumpulkan beberapa sampel dari lima maskapai berbeda yang empat di antaranya tak disebutkan namanya.

Kemudian, sampel tersebut pun dikirim ke sebuah laboratorium guna mengetahui berapa kira-kira dari total populasi bakteri per inci perseginya. Sebelum itu, perlu Anda ketahui, bahwa satuan nilai dari hasil tes oleh penelitian ini adalah colony forming units (CFU).

Setelah diteliti, studi ini menyimpulkan bahwa meja nampan yang ada di pesawat di tinggali oleh (2155 CFU) per inci persegi dari bakteri. Sementara pegangan flush toilet (265 CFU) serta sabuk pengaman (230 CFU), lebih sedikit ditinggali bakteri ketimbang meja nampan yang ada di pesawat.

Dari hasil studi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, karena mengingat permukaan meja lipat di pesawat itu sendiri merupakan tempat untuk meletakkan makanan.

"Karena itu bisa mengirimkan bakteri langsung ke mulut. Jadi, ambillah cara jalan bijaksana menghindari kontak langsung makanan dengan meja lipat kursi penumpang," tulis oleh penelitian Travelmath dalam sebuah ungkapan seperti yang dilansir oleh laman Dailymail.

Lanjutnya, Travelmath juga sempat mengungkapkan kalau meja lipat di kursi penumpang  itu menjadi permukaan yang terkotor karena hanya dibersihkan hanya saat akhir hari. Oleh karenanya, Travelmath menganjurkan bagi penumpang untuk selalu membawa pembersih tangan, guna membersihkan permukaan kotor di sana.


 Promo Lazada, Menangkan Samsung Galaxy S6 EDGE hanya dengan mengintal aplikasi Ladaza

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon