Minggu, 02 Agustus 2015

5 Makanan Yang Bisa Turunkan Lemak di Tubuh


images by pixabay.com
Ilustrasi Daging Ikan
Memiliki tubuh ramping nan ideal pastinya adalah impian bagi setiap orang. Untuk mewujudkan hal itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memperolehnya dan salah satunya adalah dengan cara berdiet.

Diet sendiri sebenarnya merupakan suatu aktivitas yang di mana seseorang mengatur pola makan sehari-hari dengan tujuan untuk menurunkan berat badan ataupun melangsingkan tubuh. Dalam Diet biasanya ada tiga aturan pola makan yang harus ditaati. Pertama adalah jumlah porsinya, kedua adalah jadwal Dan yang Ketiga adalah jumlah kandungan gizi pada makanan.

Namun sayang, meski sudah melakukan ketiga aturan dari diet tersebut ternyata tak jarang pula banyak orang yang gagal memperoleh hasilnya. Kegagalan ini bukannya tanpa alasan, karena mengingat ada beberapa faktor yang memengaruhinya, misalnya saja karena kurangnya konsisten dan pengaruh dari hormon leptin.

Jadi, Sebelum gagal dalam berdiet hendaknya penuhilah motivasi yang kuat serta usaha yang sungguh-sungguh. Tak cukup sampai di situ saja, Ketika Anda berdiet cobalah untuk menambahkan makanan tertentu yang terbukti ampuh menurunkan berat badan.

Makanan yang bisa menurunkan berat badan ini biasanya lebih sering dikenal dengan makanan pembakar lemak. Dengan menambahkan makanan pembakar lemak pada menu diet dengan porsi yang cukup Anda tentu akan mendapatkan dua kali manfaat sekaligus.

Namun, yang jadi masalahnya adalah apa saja makanan pembakar lemak tersebut ?  Makanan pembakar lemak sebenarnya ada banyak macam-macamnya, tapi di sini ada beberapa makanan yang mungkin bisa Anda dapat dengan mudah di pasaran. Berikut makanan pembakar lemak.

Ikan Laut
Ikan merupakan salah satu makanan laut yang termasuk sering dikonsumsi oleh banyak kalangan dikarenakan rasanya yang sangat lezat dan juga memiliki manfaat yang menyehatkan bila dikonsumsi dengan porsi yang cukup. Manfaat ikan sebenarnya sangatlah banyak, tapi yang mungkin paling hebat adalah ikan mampu membakar lemak pada tubuh. Namun, yang perlu anda tahu tak semua jenis ikan yang memiliki manfaat seperti ini. di antara ikan yang bisa membakar lemak tak lain dan tak bukan adalah ikan tuna dan salmon. Jenis dua ikan laut ini dikenal sebagai ikan pembakar lemak yang paling terbaik karena jenis ikan tersebut memiliki kandungan omega 3yang mampu menstimulasi hormon leptin yang fungsinya sebagai penyeimbang tingkat energi tubuh dan berat badan. Selain itu ikan ini juga bisa meningkatkan proses pertumbuhan pada tubuh seperti kuku atau rambut Anda

Biji-bijian
Di dalam biji-bijian seperti beras cokelat, quinoa, jagung havernmut, atau juga quinoa sangat berguna bagi Anda yang ingin membakar lemak tubuh dikarenakan makanan ini memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks yang terkandung pada jenis biji-bijian ini memiliki keistimewaan yakni akan memecah lebih lama. Dan dengan kata lain ini berarti kandungan energi yang ada tidak akan mudah hancur.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu tanaman yang memiliki berbagai macam jenis, mulai dari kacang hitam, kacang kedelai, kacang Navy, atau juga kacang merah. Jenis kacang-kacangan ini sangat baik bagi anda yang sedang diet karena adanya kandungan protein yang mampu membakar lemak pada tubuh. Selain itu, manfaat kacang lainnya juga tak kalah hebat yakni mampu membantu proses pertumbuhan pada anak-anak atau remaja,mengatur metabolisme, dan sampai sumber asupan energi.

Tak hanya itu, kacang-kacangan ternyata juga sangat kaya akan serat, dan dari berbagai penelitian juga pernah menyebutkan bahwa, makanan yang berserat  dapat membantu memperlambat pencernaan dan mengatur nafsu makan. Dari kedua manfaat ini, dua-duanya sangat baik guna mengatur berat badan.

Anggur
Anggur merupakan buah yang sangat terkenal karena harganya yang terbilang mahal. Namun jangan salah dibalik mahalnya harga buah ini ternyata menyimpan manfaat tersembunyi yang mungkin tak anda ketahui.

Manfaat tersembunyi anggur ini tak lain adalah bisa membantu Anda untuk menghancurkan lemak pada tubuh. Ini bukan tanpa alasan, karena menurut penelitian yang baru-baru ini mengatakan kalau anggur merah yang bisa melawan lemak yang ada pada tubuh dengan cara lemak itu terakumulasi.

Olahan Susu (Yoghurt)
Yoghurt merupakan salah satu makanan olahan terbaik yang berasal dari susu. Yoghurt sangat baik bagi Anda yang ingin menjaga kepadatan tulang karena kalsium yang ada di dalamnya. Tak sampai di situ saja yoghurt juga baik dikonsumsi karena akan membantu proses pencernaan tubuh. Tapi, manfaat yang paling berguna dari yoghurt ini ialah mampu menurunkan berat badan Anda karena bebas dari lemak.