Friday, August 7, 2015

Ini Tanaman Herbal Untuk Bersihkan Paru-paru


Ilustrasi Herbal oregano
Kita semua tahu menjaga kesehatan paru-paru sangatlah penting karena organ yang satu ini merupakan organ yang sangat berperan dalam proses pernafasan kita. Bila paru-paru kita kotor tentunya akan berakibat pada terganggunya sistem pernafasan kita, dan bila terus diabaikan maka akan berakibat pada timbulnya penyakit lain seperti penyakit paru-paru obstruktif kronik atau bahkan asma.

Namun, bila Anda tak ingin paru-paru menjadi kotor ada baiknya mulailah untuk membersihkan daerah lingkungan sekitar Anda dari debu atau partikel berbahaya lainnya.

Selain cara itu, anda juga bisa mengatasinya dengan beberapa tanaman alami yang mampu membersihkan dan memelihara paru-paru sehingga akan membuat pernafasan Anda menjadi lebih segar dan leluasa. Lantas apa-apa sajakah tanaman itu, berikut ulasannya.


images by www.pixabay.com
Oregano
Oregano
Oregano atau juga Pot Marjoram adalah sebuah tanaman yang sering di kembangkan di daerah Mediterania dan kawasan Asia tengah dan selatan. Oregano umumnya sering digunakan sebagai untuk membuat pizza dan spaghetti. Selain itu, Tanaman jenis ini juga bisa digunakan untuk manfaat kesehatan dalam membantu aliran udara melalui rongga hidung.


images by www.pixabay.com
Lungwort
Lungwort
Lugwort merupakan sejenis tanaman herbal yang memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. menurut hasil dari penelitian, jika dibandingkan dengan 20 ekstrak herbal yang berbeda, tamanan lungwort ini termasuk yang tertinggi untuk kemampuan antioksidan. Tanaman Lungwort ini dikatakan sangat baik dan efektif dalam melindungi paru-paru.

images by www.pixabay.com
Peppermint
Peppermint
Di dalam peppermint terdapat kandungan menthol yang bisa mengendurkan otot pada saluran pernapasan sehingga akan memudahkan dalam proses pernapasan.

images by www.pixabay.com
Eucalyptus
Eucalyptus
Eucalyptus merupakan salah satu tanaman yang telah dikenal sejak dulu sebagai tanaman yang multi guna. Selain berguna untuk mengurangi risiko iritasi pada tenggorokan, tanaman ini juga mampu memberikan manfaat pada saluran pernafasan Anda karena di dalamnya terdapat senyawa kunci pada eucalyptus, cineole.

images by www.pixabay.com
Elecampane
Elecampane
Elecampane merupakan tanaman alami lain dengan akar yang memiliki kandungan inulin yang terdapat di dalamnya. Tanaman jenis ini sangat berguna untuk mengurangi sekresi pada bronkitis dan mantel saluran bronkial. Beberapa pakar ahli menganjurkan tanaman ini karena sekresi bronkit mampu meringankan penyakit sesak nafas pada penderita Asma.

Referensi :Healthcareasia
Disqus Comments