Minggu, 23 Agustus 2015

11 Gaya Modis Yang Justru Membahayakan Kesehatan (Bagian 2)




6. Stoking

Stoking merupakan jenis fashion yang bentuknya seperti kaus kaki, stoking biasanya digunakan oleh kaum wanita untuk menghangatkan tubuh terutama pada bagian bawah sampai paha ketika musim dingin tiba. Stoking memang akan membuat kaki lebih bersih serta mulus. Namun sayang, karena manfaatnya ini terkadang banyak dari para wanita yang justru malah menggunakan stoking dengan berlebihan yang dikhawatirkan nantinya akan berdampak pada infeksi ragi pada vagina yang akhirnya malah mengganggu alat reproduksi kaum wanita.

7. Tas

Sama halnya seperti dasi, tas juga terlihat sepele jika dibilang membahayakan kesehatan. Namun, jangan anggap enteng & salah pikir dulu, sebenarnya yang membuat tas berbahaya adalah isinya yang terlalu berat. Biasanya hal ini dilakukan oleh anak Sekolah Dasar karena tak tahu atau malas melihat loster pelajaran sehingga semua buku pelajaran selalu dibawa setiap hari ke sekolah, apa Anda pernah ?

Di samping itu, anak kuliah juga cenderung berlebihan dalam membawa barang di tasnya, biasanya hal ini dipicu karena memang banyaknya mata pelajaran dan beratnya laptop yang dibawa.
Jika sudah terlalu berlebihan dalam membawa isi dalam tas, maka akibatnya akan berbahaya bagi bahu yang akhirnya akan menyebabkan peradangan, pegal-pegal, sulitnya tulang untuk berkembang terutama pada anak sekolah dasar, masalah pada persendian, dan bahkan sampai berakibat pada masalah tulang punggung.

8. Menggunakan Sandal Jepit Berlebihan



Mungkin banyak orang yang tak sangka kalau Sandal Jepit dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh? Mungkin juga banyak dari kita yang tak setuju akan bahaya dari sandal jepit ini, mau tak mau faktanya ketika berlebihan dalam menggunakan sandal jepit, ternyata dapat mengakibatkan gangguan yang disebut sebagai Plantar Fasciitis. Gangguan kesehatan ini terjadi saat kaki terasa nyeri di tumit atau di telapak kaki.

9. Perhiasan (Kalung)



Perhiasan sering kali digunakan sebagai penghias atau sekedar untuk melengkapi penampilan wanita. Perhiasan yang sering digunakan oleh kalangan wanita ada banyak macamnya termasuk itu adalah Kalung.

Dalam memakai kalung sebaiknya hindarilah memakai kalung dalam jumlah terlalu banyak, hal ini selain bertujuan untuk menghindari aktivitas perampokan akan tetapi juga dapat menghindari diri dari risiko ketegangan di leher.

Namun, bagi Anda seorang wanita muslim beriman sebaiknya hindarilah pemakaian perhiasan yang seperti ini, karena Allah menegaskan dalam firmannya yakni di dalam Qs. Al Ahzab :

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu” (QS. Al Ahzab: 33).

Maqotil bin Hayan mengatakan bahwa maksud berhias diri di sini ialah seseorang memakai khimar (kerudung) di kepalanya namun tidak menutupinya dengan sempurna. Dari sini terlihatlah kalung, anting dan lehernya. Inilah yang disebut tabarruj (berhias diri) ala jahiliyyah. Untuk lebih lengkapnya silakan baca kitab Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim karya Ibnu Katsir, 6: 183 (terbitan Dar Ibnul Jauzi). referensi

10. Tato
Via Tempo.co
Mendengar istilah Tato mungkin agak sedikit menyeramkan, bagaimana tidak ? Hingga saat ini tato memang sangat identik dengan preman-preman yang sangar. Namun, perlu juga anda tahu bahwa selain preman ternyata ada pula sebagian orang yang hobi membuat tato pada bagian tertentu di tubuhnya. Tindakan membuat tato pada tubuh sebenarnya bukanlah hal baik karena hal ini sendiri akan berisiko pada dampak buruk seperti infeksi pada kulit, keloid, alergi dan bahkan sampai di jauhi orang.

11. Pakaian Dalam Terlalu Ketat
Dalam membeli pakaian dalam sebaiknya pilihlah yang ukurannya tak terlalu ketat karena pastinya jika terlalu ketat malah akan merusak kenyamanan Anda saat beraktivitas. Selain itu, menggunakan pakaian dalam terlalu ketat dikhawatirkan pada masalah pada alat reproduksi baik itu pria maupun wanita. Bagi pria dampaknya akan membuat sedikitnya atau turunnya jumlah sperma. Sementara bagi wanitanya, dikhawatirkan nantinya akan timbul infeksi pada kandung kemih.

Seperti itulah beberapa gaya keren yang justru membahayakan tubuh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita yang memang gemar mengikuti Tren, agar selalu dapat berpenampilan dengan aman serta terhindar dari berbagai macam masalah pada kesehatan tubuh.

Meskipun Sepele, Ternyata 20 hal ini Bisa Bahayakan Sperma
10 Kebiasaan Yang Merusak Kesehatan di Tengah Malam
5 Makanan Yang Bisa Turunkan Lemak di Tubuh