12 Rumah Terpencil Yang Unik Dunia

Rumah merupakan suatu bangunan yang dibangun dan digunakan sebagai tempat untuk berteduh. Rumah memungkinkan penghuninya agar terlindung dari terik panas dari cahaya matahari, air hujan, serangan hewan buas ataupun bahaya lain yang datang dari luar rumah.

Seperti yang kita ketahui, rumah umumnya memang memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda, tergantung selera dari pemilik rumah itu masing-masing. Walaupun begitu, setiap rumah yang ada, pasti memiliki sisi keunikan tersendiri, entah itu dari segi desain ataupun bentuknya.

Meskipun demikian, akan tetapi tetap saja pada dasarnya rumah sulit lepas akan adanya tetangga yang hadir di sampingnya. Namun, sebenarnya apakah ada rumah-rumah yang tak memiliki tetangga dekat ? Sebenarnya ada banyak rumah yang bisa dikatakan tak memiliki dan jauh dari tetangga, tapi 12 rumah berikut ini akan berbeda dari rumah yang lain.

1. Rumah Crystal Mill shack
Sepintas, mungkin pikir Anda gambar rumah berikut hanyalah lukisan belaka.

All Images from (Domain.com.au)
Padahal hal itu salah, karena sebenarnya rumah ini adalah nyata? Dan menurut kabar baiknya rumah ini memang nyata dan benar-benar ada, namun kabar buruknya rumah ini katanya merupakan sebuah tempat pembangkit listrik di Colorado Crystal River. Rumah Indah ini mungkin milik pribadi dan artinya rumah tersebut tidak terbuka untuk publik..

2. Desa Gásadalur
Mungkin desa ini agak sedikit melenceng dari pembahasan kita, Namun tetap saja desa ini ditinggali beberapa rumah yang terpencil dan memiliki sisi unik tersendiri.


Adalah desa Gásadalur yang terletak di pulau Vagar di Kepulauan Faroe, Desa Gásadalur. Desa ini dikatakan sangat unik dari yang lainnya karena desa ini berdiri di sebuah pulau yang di dalamnya hanya ditinggali 18 populasi saja.

3. Rumah hutan di Finlandia
Seorang Desainer asal Finlandia, Robin Falck membangun sebuah rumah yang ia sebut sebagai “kabin” di tengah-tengah hutan. Rumah yang ia buat itu memang berukuran kecil sehingga ia tidak memerlukan izin dari pemerintah setempat.


Menurut peraturan Finlandia, Anda diizinkan untuk membangun sebuah hunian tanpa izin jika itu kurang dari 96-128 kaki persegi (tergantung pada lokasi). Meskipun rumah ini berukuran mini, tapi keeleganan rumah ini menjadi nilai tambah baginya. Selain itu adanya jendela unik berbentuk miring sehingga akan memberikan interior banyak cahaya alami dan memungkinkan pemilik untuk melihat bintang-bintang di saat malam hari

4. Fallingwater Kaufmann
Fallingwater, atau juga dikenal sebagai Kaufmann House, adalah salah satu rumah yang paling terkenal di Amerika Serikat.


Rumah ini dibangun oleh seorang yang bernama Frank Lloyd Wright. Namun, setelah rumah ini digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga di akhir pekan pada tahun 1937-1963. Kemudian rumah ini disumbangkan ke Western Pennsylvania Conservancy pada tahun 1964 dan akhirnya dibuka untuk umum sebagai museum.

5. Casa do Penedo (House of Stone)
Casa do Penedo atau The House of Stone adalah salah satu rumah unik yang memiliki lantai dua. Dua lantai di rumah ini dibangun di antara empat batu-batu besar di sebuah lapangan terbuka di Portugal.


Hunian yang bernama Casa do Penedo ini dibangun sejak tahun 1974 sebagai retret pedesaan keluarga, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini telah menarik perhatian wisatawan dan penggemar arsitektur sehingga pemiliknya pun berpindah

6. Rumah di tengah Sungai Drina
Lebih dari empat dekade lalu (40 tahun), rumah kecil yang unik ini telah mampu bertahan dari berbagai macam bencana yang ada di sekitarnya. Rumah ini memang sangat unik karena untuk membangunnya perlu membuat keseimbangan di atas batu besar yang berada di tengah sungai Drina di serbia.


Rumah ini sebenarnya dibangun oleh sekelompok perenang muda yang saat itu sedang berenang di sana. Saat itu mereka mencoba keluar dari sungai hanya untuk beristirahat. Dan saat itu pula mereka menemukan batu itu dan mulai menggunakannya. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka ingin tempat yang lebih nyaman dan akhirnya mereka pun mulai membangun rumah tersebut dengan papan.

7. Cliff House (Rumah tebing)
Cliff House adalah sebuah rumah yang terinspirasi dari siput kecil yang senang menggantung dilambung perahu. Di dalam rumah ini terdapat tiga kamar tidur yang tergantung di tebing terjal.


Tapi meskipun berada di pinggir tebing yang terjal, tetapi di sini nantinya penghuni akan di suguhkan dengan pemandangan indah khas pantai yang memang rumah ini sengaja didirikan di tepi pantai atau lebih tepatnya digantung di tebing. Namun sayangnya, rumah ini masih dalam rancangan oleh sebuah perusahaan yang bernama Modscape.

8. Rumah di tengah Pulau
Terletak di tengah-tengah sungai Saint Lawrence, Kanada.


Di sini sudah Terpapar jelas beberapa pulau kecil yang berada di sana. Di sebuah pulau ini memungkinkan untuk menampung satu rumah dan tidak lebih dari itu.

9. Holy Trinity
Di tingginya bukit-bukit berbatu meteora, terdapat gedung-gedung yang mampu berdiri disana. Gedung yang berdiri pun bukan hanya satu, melainkan ada enam bangunan.


Gedung tersebut sebenarnya adalah sebuah biara yang sampai saat ini masih berfungsi. Konstruksi dari bangunan yang menantang ini sebenarnya menghadap kota Yunani Kalambaka.

10. Rumah Pohon Rahasia 'HemLoft'

Setelah lulus dan mendapatkan gelar dalam pengembangan software, Joel Allen  kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dan hingga akhirnya ia bertemu dengan tukang kayu di sebuah festival yang kemudian ia terinspirasi oleh tukang kayu tersebut untuk membuat rumah ini.

11. Rumah di Pulau Elliðaey
Di pulau Elliðaey, terdapat sebuah rumah sunyi dan misterius dengan beberapa hewan  ternak yang berkeliaran di sana.


Rumah ini merupakan salah satu rumah yang terisolasi di dunia, tak banyak yang diketahui tentang pulau serta rumah yang ada di pulau tersebut.

12. Rumah Romantis



Rumah ini disebut-sebut dan dikenal sebagai rumah romantis karena dulunya rumah ini dibangun oleh seorang pria untuk istrinya. Meskipun rumah ini terkesan minimalis akan tetapi dana yang dikeluarkan setidaknya $.4000. Sementara itu untuk proses penyelesaiannya rumah ini membutuhkan waktu selama 6 Minggu.

You might also like

1 Comments:

Banyak film horror yg setting nya di rumah-rumah "menyendiri" kayak gini gan, hiiii,,,


EmoticonEmoticon