Inilah Kucing Hitam Yang Jago Panjat Tebing

Armstrong dan Kucingnya (Millie) (Mail Online)
Panjat Tebing merupakan salah satu olahraga yang terkesan mengasyikkan dan ternyata juga bisa menyehatkan otot tubuh. Namun, meskipun olahraga ini bisa membuat tubuh menjadi sehat, akan tetapi tetap saja olahraga ini tergolong sangat ekstrem yang tentunya bisa mengancam nyawa seseorang.

Olahraga ini sendiri sebenarnya sangat jarang dilakukan, karena mengingat lokasinya yang sangat jarang dijumpai karena hanya tempat-tempat tertentu saja yang memilikinya. Selain itu, bahaya dari olahraga ini sendiri juga semakin membuat sebagian orang ogah untuk melakukannya.

Namun hal ini justru berbeda dengan hewan yang satu ini, hewan itu ialah seekor kucing hitam yang dinilai sangat unik dan pemberani oleh para netizen. Bagaimana tidak ? kucing hitam ini nyatanya mampu bahkan dan tanpa rasa takut sedikit pun ketika menjalani olahraga yang terkesan ekstrem ini.



Kucing berbulu Hitam ini diketahui bernama Millie, yang merupakan seekor kucing peliharaan dari seorang pemanjat tebing bernama Craig Armstrong.

Menurut sang pemilik kucingnya, Millie sangat senang melompat-lompat di sekitar daerah bebatuan yang kebetulan tak jauh dari rumahnya.

“Millie jelas memiliki nol takut ketinggian', ujar Armstrong seperti dikutip Mail online dari laman Mnn.

Awal cerita, Armstrong mengatakan kucingnya ini ia temukan di sebuah penampungan darurat di Utah, Amerika serikat. Kala itu Millie masih hanyalah seekor anak kucing pernah yang menaiki bahunya.

Dan semenjak saat bertemu dengan kucing itu Armstrong merasa bahwa dirinya telah menemukan sebuah pasangan baru dalam petualangannya. Hingga Kemudian ia pun menjadikan kucing itu sebagai kepemilikannya.


Armstrong, yang merupakan seorang pendaki ini sebelumnya pernah merasa buruk jika meninggalkan Millie jika dikurung di rumah. Namun, setelah beberapa waktu berpikir akhirnya ia pun memutuskan akan melatih kucingnya sehingga ia bisa menemaninya di setiap perjalanannya.

Meskipun hanyalah seekor kucing, Nyatanya Millie pernah mengunjungi beberapa tebing terbesar di sekitar Utah, beberapa di antaranya yaitu Joe Valley, Ferguson Canyon dan 1000’Feet of Fun Di Swell san Rafael.

Pada pendakian pertama mereka, Awalnya Armstrong memilih tebing Joe Valley yang di mana saat itu kucing hitamnya tersebut masih sangat kecil dan sangat senang melompat pada bahu orang-orang yang bersama mereka.

Karena ingin lebih aman saat menempel di bahunya, Armstrong pun bahkan membelikan Millie sebuah alat khusus agar ia nantinya bisa lebih kuat menempel di bahu ketika mereka berada di puncak tebing yang curam.

Hingga sampai saat ini, Millie pernah berhasil menjelajahi tebing Alcatraz Canyon, yang tentunya ini adalah suatu prestasi yang hanya segelintir orang yang bisa mencapainya, kata Armstrong kepada ABC News.

Meski olahraga ini dapat membahayakan mereka, Armstrong mengungkapkan bahwa ia menemukan manfaat tersendiri dari menjelajahi tempat-tempat dengan cara Millie. Selain itu ia juga sempat mengatakan bahwa aktivitas ini bukanlah keinginan sang kucing melainkan saya, namun walau begitu saya tetap memastikan Millie agar mendapat waktu istirahat yang cukup.


Click to comment