5 Ciri Suami Yang kekanak-kanakan


Images by pixabay.com
Ilustrasi kekanak-kanakan
Pada umumnya, kebanyakan para wanita pasti mengidam-idamkan suami yang memiliki sikap kedewasaan. Hal yang diidamkan dari wanita ini tentu saja bukan tanpa alasan, pasalnya wanita juga mengharapkan sesosok panutan penting yang bisa bersikap tegas, bijaksana, dan tentunya memiliki sikap dewasa apalagi jika sudah menikah.

Namun, apa daya bila yang diharapkan oleh wanita daripada sang suami justru bertolak belakang dengan yang diidamkannya atau bagaimana jika sang suami yang dulunya bersikap dewasa malah bersifat kekanak-kanakan setelah menikah dengan anda ?

Selain dua hal di atas, ada pula para suami yang kerap memelihara kebiasaan buruk dan keras kepala bila di beri tahu layaknya anak-anak ? Maka untuk lebih jelasnya, berikut lima ciri-ciri suami yang bersifat kekanak-kanakan :

1. Mudah Lupa
Sebagai manusia, para suami memang tak luput dari yang namanya “Lupa”. Namun, perlu anda ketahui yang dimaksud “Mudah lupa” di sini ialah para suami yang kerap kali melupakan waktu bekerja, sampai-sampai sang suami juga sering lupa letak barang-barang yang ada di rumahnya. Untuk mengatasi hal ini anda sebagai seorang istri sebaiknya sering mengingatkan suami atas hal ini.

2. Tidak Apik
Jangan heran bila sang suami yang bersifat kekanak-kanakan, sering kali sembarangan menempatkan barang-barangnya. Sebagai contoh adalah baju kotor atau kaus kaki kotor yang tak ditempatkan pada tempatnya semestinya.

3. Boros
Sang suami yang selalu boros dalam membelanjakan uang untuk barang-barang yang tak terlalu penting ternyata juga bisa dikatakan kekanak-kanakan. Kenapa dikatakan demikian ? hal itu karena hal yang demikian lebih mencerminkan kepada sifat anak-anak yang selalu membelikan uang yang dimilikinya hanya untuk jajanan ataupun makanan.

4. Benci Sayur
Sebagai orang dewasa kita semua tahu manfaat dari sayur-sayuran, selain itu, terkadang ada pula di antara para suami yang tak menyukai makanan sehat ini.

Bahkan, karena saking tak menyukai makanan ini sang istri pun harus memaksa sang suami untuk 
membuka mulut agar ia nantinya mau memakan sayur.

5. Malas Mengurus Diri
Sebagai seorang istri yang baik, anda sebaiknya harus memperhatikan suami anda yang terkadang malas mengurus dirinya sendiri. bukan hanya sebagai wujud rasa kasih sayang, rajin memperhatikan sang suami artinya anda juga rajin menjaga kesehatannya.

Sebagai contoh adalah, ketika sewaktu-waktu suami anda pergi bekerja selama beberapa hari, sang istri yang baik harusnya memperhatikan persediaan bekal makanan atau obat-obatan, memilih pakaian yang sesuai.

Referensi :
Idiva

You might also like

1 Comments:

Kalo udah nikah kaya nya gk cocok bersikap seperti kekanak kanak ya? Tapi jujur saja saya masih remaja, dan menurut saya bersikap seperti kekanak-kanakan itu lebih menyenangkan dari pada bersikap seperti dewasa.. Itu menurut saya ya mba. Makasih info nya .. :)


EmoticonEmoticon