Keren, Teknologi Truk Canggih Ini Terlihat Seperti 'Tembus Pandang'



Samsung
Samsung merupakan salah satu perusahaan yang sangat sukses dalam menguasai pasar teknologi di dunia. Ada berbagai macam teknologi-teknologi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang satu ini. Salah satu teknologi yang di antaranya sebut saja smartphone, Tv dan barang elektronik lainnya.

Namun, baru-baru ini tampaknya Samsung masih ingin terus mengembangkan teknologinya di berbagai bidang. Teknologi yang mereka kembangkan kali ini tampaknya agak berbeda dari biasanya. Ya, Pasalnya kali ini mereka memang sedang mengembangkan teknologi yang bakal diterapkan pada bidang otomotif.

Seperti yang anda lihat seperti di atas, teknologi ini memang menggunakan truk sebagai media utamanya. di Truk ini pun sekilas terlihat seperti tembus pandang. Namun, ketahuilah bahwa sebenarnya truk ini tidak tembus pandang.

Akan tetapi sebenarnya, yang membuat truk ini seperti terlihat tembus pandang adalah teknologi yang mereka gunakan. Teknologi tersebut tak lain adalah layar monitor yang mereka di tancapkan di bagian belakang kontainer truk tersebut.

Selain itu, Truk ini juga dibekali dengan kamera pada bagian depannya. Kamera ini juga sengaja dihubungkan ke empat monitor sebelumnya. Dengan begitu pula, diharapkan kamera tersebut dapat merekam keadaan lalu lintas di depan truk kemudian mengirimkannya ke monitor secara real time (langsung).



Ide dan Tujuan Samsung untuk membuat teknologi ini sebenarnya adalah karena di Negara Argentina, sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas . Dari kecelakaan ini diperkirakan setidaknya ada satu orang yang meninggal dari setiap jamnya. Dan faktor utama kecelakaan ini adalah karena gagal saat menyalip truk-truk besar.

Dengan meningkatnya angka kecelakaan di sana Samsung Argentina pun berinisiatif untuk mengembangkan teknologi ini. Teknologi tersebut pun mereka namai dengan ‘Samsung Saty Truck’ yang berarti ‘ Truk Samsung yang mengedepankan keselamatan'.

Sedangkan tujuannya sendiri ialah untuk memudahkan para pengemudi kendaraan (pribadi) untuk menyalip truk-truk berukuran besar. Sehingga kecil kemungkinan terjadinya insiden kecelakaan.







1 komentar:

avatar

keren banget mba. Btw template nya mirip punya kang mousir

Click to comment