Begini jadinya Saat Babi Hutan Coba Dekati Buaya


Babi tantang buaya (daily mail)
Buaya merupakan salah satu predator yang paling mematikan di dunia. hewan jenis ini mempunyai gigi-gigi tajam yang mampu mengoyak serta menghancurkan daging mangsanya. Selain itu, hewan berahang besar ini juga sering dikenal sebagai hewan yang tak segan-segan memangsa korbannya baik itu hewan kecil maupun hewan yang lebih besar dari tubuhnya.

Bahkan, kuda Nil, Kerbau ataupun manusia sekalipun tak akan dibiarkan hidup oleh predator ganas ini. Walau demikian tak jarang pula dari predator ini yang membiarkan mangsanya hidup. Entah itu karena ia lagi tak bernafsu, kekenyangan, atau ia gagal dalam mendapatkan mangsanya.

Setidaknya, Hal inilah yang dialami oleh seekor buaya yang hidup di Taman Nasional Kruger tepatnya di Afrika Selatan yang saat itu sempat tertangkap kamera salah seorang fotografer yang berusia 48 tahun yakni Coen vd Berg.

Seperti yang anda lihat pada gambar hasil jepretan Coen di atas, Buaya itu terlihat santai di pinggir air kolam, Namun, tiba-tiba buaya tersebut kedatangan seekor hewan yang tak lain adalah Babi hutan.

Kedatangan babi hutan ini, ternyata bukannya malah membuat buaya menjadi tenang. Akan tetapi justru sebaliknya, ia malah mengganggu buaya tersebut.



Bagaimana tak mengganggu ? Babi hutan itu malah terus mendekati dan sekaligus menatap seperti seolah-olah mengejek buaya tersebut. Karena merasa hal tersebut mengganggu, buaya yang  tengah santai itu pun  langsung menerkamnya dengan rahang besar yang penuh dengan gigi tajamnya.


Sadar kalau ia hendak diserang, Babi hutan itu sontak saja mencoba berbalik arah dan berusaha berlari menjauh dari buaya tersebut hingga debu-debu pun beterbangan. Kendati demikian, Babi hutan tersebut memang lagi bernasib baik, karena waktu itu ia berhasil kabur walau saat itu jaraknya dengan buaya hanya beberapa inci saja.

"Babi hutan itu begitu beruntung karena bisa melarikan diri, " kata fotografer Coen vd Berg, yang saat itu memotret pertarungan tersebut.

Namun, pertarungan sengit antara Buaya dan Babi Hutan tak sampai di situ saja. Kali ini babi hutan yang tampaknya tak jera atas serangan tadi, justru malah kembali untuk minum air di kolam yang tak jauh dari buaya tersebut. Bahkan ia kali ini ia membawa dua anaknya yang masih kecil.


Lantas sesaat setelah babi tersebut minum air, babi tersebut pun nekat mendekati sambil menatap buaya tersebut dengan jarak sekitar dua meter. Bahkan salah satu anaknya pun sempat mengendus ekor buaya itu.

"Setelah selang beberapa menit, buaya tersebut pun mengamuk. Predator itu pun melompat, serta meluncurkan dirinya ke depan dan membentak dia dengan bang sangat keras, "kata coen vd Berg

"Untungnya dia hanya keluar dari jangkauan dan ia merindukan kurang dari kaki, "lanjut coen vd Berg

"Mereka datang begitu dekat dengannya, mereka mulai mengendus samping dan ekornya. Setelah beberapa menit, mereka bosan dan berjalan kembali ke air. Mereka tampak begitu santai mereka bahkan memiliki mandi lumpur, "ungkap coen vd Berg

Click to comment