Saturday, May 2, 2015

5 Pemicu Mual Saat Di Mobil


Mual di mobil

5 Pemicu Mual saat Naik Mobil - Pernahkah anda merasa pusing, Mual bahkan sampai muntah pada saat bepergian menggunakan mobil? Jika pernah, Anda berarti terkena Mabuk kendaraan. Biasanya Mabuk kendaraan ini terjadi karena Anda tidak terbiasa dengan guncangan, udara, dan kondisi pada saat anda berada di kendaraan (Mobil) .

Walaupun demikian, penyebab Mabuk kendaraan bukan hanya itu saja . Akan tetapi sebenarnya masih banyak faktor dan penyebab lainnya, beberapa faktor tersebut diantaranya adalah :

1. Kurang Tenaga

Jika anda kurang tenaga maka badan akan terasa lemas dan lesu maka hal ini pun juga akan memicu mabuk  Mobil.  Nah untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi maka sebaiknya sebelum berangkat anda harus mengisi tenaga anda dengan makan makanan sehat terutama yang mengandung karbohidrat.

2. Kurang Oksigen

Oksigen di butuhkan untuk bernafas, tetapi jika udara di sekitar anda hanya sedikit kadar oksigennya mungkin akan membuat kepala anda terasa pusing dan ingin mual. Jadi, jika Oksigen dirasa kurang anda bisa mengatasinya dengan membuka sedikit jendela mobil agar Oksigen masuk ke dalam.

3. Posisi Duduk

Posisi Duduk juga berpengaruh terhadap mabuk mobil, jadi usahakan anda duduk dengan posisi yang mengarah pada pandangan lurus dan rileks (tenang). Selain itu jika anda duduk dengan rileks, juga akan membuat badan anda tidak pegal nantinya.

4. Bau

Selain kurang oksigen bau udara di sekitar mobil juga akan membuat anda merasa mual bahkan sampai muntah. Biasannya bau yang menyebabkan anda mual di mobil adalah bau BBm solar, bau minyak wangi (terlalu tajam), bahkan bau badan orang di sekitar mobil.

5. Suara bising

Suara mesin yang berisik juga akan membuat kepala terasa pusing ketika mendengarnya, bukan hanya suara mesin saja suara musik yang berlebihan juga berpengaruh. Nah untuk mengatasi hal ini sebaiknya sebelum bepergian anda harus menyervis mesin terlebih dahulu, dan juga matikan suara musik.

Demikian artikel “ 5 Pemicu Mual saat Naik Mobil ” semoga dapat bermanfaat dan mudah diterapkan bagi anda.
Disqus Comments