Modal Akun Twitter, Pemuda ini Meraup Puluhan Juta Perbulan

Ghani Fatahillah

Banyak orang beranggapan bahwa media sosial itu merupakan kegiatan yang membuat waktu menjadi terbuang sia-sia. Tetapi, jika kita menggunakan media sosial dengan keperluan bisnis maka bisa saja anggapan di atas itu salah.

Walau media sosial jarang terbukti menghasilkan uang, akan tetapi sebenarnya sudah banyak orang yang sukses walau hanya berbekal akun media sosial.

Salah satu contohnya adalah seorang pemuda yang  bernama Ghani Fatahillah (26 tahun) yang merupakan salah seorang lulusan manajemen informatika LPKIA.

Meski umurnya masih muda ternyata ia sudah berhasil meraup pundi-pundi rupiah walau hanya dengan bermodalkan akun Twitter pribadi & Instagram miliknya. Dari bisnis yang dilakoni oleh Ghani ternyata dapat meraup Rp50 juta per-bulannya, dari pendapatannya tersebut Ghani ternyata memiliki dua sumber penghasilan, yang pertama berasal dari akun media sosialnya dan yang kedua berasal dari Bisnis kuliner yang ia tekuni.

Pemuda asal Bandung ini, memulai bisnisnya yang berawal dari akun Twitter pribadi miliknya, di akunnya tersebut ia sering membagikan info tentang lokasi-lokasi kuliner yang ada di sekitar Bandung.

Karena ia sering membagikan info kuliner tersebut ternyata akun Twitternya sudah banyak yang follow, dan bahkan sampai akhirnya ia pun mengubah nama akun Twitter pribadi miliknya tersebut menjadi @kuliner_bandung sejak 30 Juni 2010 lalu.

Hingga Saat ini akun Twitter @kuliner_bandung sudah memiliki 374 Ribu Follower (pengikut). Dan semenjak 24 Juni 2011, Ghani Fatahillah pertama kalinya mendapatkan tawaran promosi dari seorang pengiklan sebuah restoran iga bakar. dari tawaran iklan tersebut awalnya memasang tarif  sekitar Rp.100.000 dengan durasi per-bulannya.

Walau baru 1 restoran yang dilayani olehnya ternyata lama-kelamaan Ghani Fatahillah sudah bisa melayani lebih dari 100 tempat makan yang pernah berpromosi kepadanya. Dengan melihat restoran yang pernah beriklan kepadanya mengalami peningkatan pengunjung, maka Ghani Fatahillah pun mulai tergiur dan merasa tertarik untuk menggeluti Bisnis kuliner sendiri.

Dan pada saat itu pula ia mulai berdiskusi dengan keluarganya, dan beruntungnya ia mempunyai bibi yang pintar memasak, lalu pada saat itu ia mendapatkan ide untuk berjualan ceker setan. dan sejak itu pula ia pun mulai membuat akun Twitter baru lagi yaitu @cekersetan, di bisnisnya ini ia pun menyediakan layanan pesan-antar.

Sampai akhirnya, kini sang pemuda ini pun berhasil mendapatkan rata-rata 180 pengunjung per-hari, dengan pendapatan yang ditaksir Rp 2,5 juta sampai  Rp3 juta di hari biasa dan Pendapatan naik Rp 4,5 juta - Rp6 juta pada saat akhir pekan. Disamping itu ia juga mempunyai pendapatan dari akun Twitter sekitar 8 jutaan sedangkan akun instagram dapat mencapai belasan juta rupiah.

Referensi : inet.detik.com

You might also like

2 Comments

Wah, twitter ternyata enggak cuma buat mainan saja ternyata :)

Wah, memang Iya mas asalkan kita aja yang punya kemauan yang tinggi :)


EmoticonEmoticon