Sabtu, 16 Mei 2015

10 Makanan Termahal di Dunia



via:galleryhip.com
Bagi anda para pencita kuliner pastinya punya selera berbeda dalam menilai setiap makanan. di dalam hal penilaian makanan tentunya seorang pencita kuliner mempunyai selera yang berbeda-beda yang di antaranya Rasa, Harga, dan keindahan.

Meski demikian, Dari 3 aspek penilaian makanan di atas, salah satu di antaranya yang paling Unik dan menonjol adalah dari aspek Harga. Pasalnya, dari suatu makanan ada di antaranya yang memiliki harga yang luar biasa mahalnya. Bahkan, ada beberapa makanan yang harganya mencapai ratusan hingga miliaran juta rupiah.

Di lansir dari therichest inilah “ 10 makanan dengan harga termahal di dunia “, berikut ulasannya :

10. Douche Burger - $ 666

via:www.ozlotteries.com

Burger ini bukanlah burger biasa, pasalnya burger ini memiliki harga dan kualitas yang berbeda dari burger yang lainnya, hal yang membedakan berger ini tentunya adalah Harganya yang mencapai $ 666 atau setara dengan Rp 8.658.000. Untuk pembuatannya Burger ini di produksi oleh restoran yang berasal dari kota New York, amerika serikat.

Yang membuat mahal burger ini sangat mahal tentunya karena bahannya yang sangat mahal yaitu daging Cobe, udang lobster dengan saus BBQ yang dibuat dengan biji kopi luwak.

9. Zillion Dollar Lobster Frittata - $ 1000

via:www.sentientdecisionscience.com

 Tak hanya Burger di atas, Makanan yang mirip dengan tanaman ini juga berasal dari kota New York. Namun yang membedakan darinya yaitu harganya yang mencapai Rp 13.000.000. Untuk bahan utama pembuatannya makanan ini sebenarnya berasal dari Kaviar sefruga, udang lobster, 6 butir telur dan pada sisi luarnya ditaburi dengan daun bawang yang dan juga dilapisi krim.


8. Sushi del Oriente - $ 1.980

via:imgur.com
Sushi ini bukan sushi yang biasa seperti yang dibuat di negara Jepang melainkan di negara Italia. Sushi ini dibuat oleh Chef Angelito Araneta. Kalau soal harga makanan ini bisa bernilai Rp 25.740.000. Penyebab sushi ini sangat mahal tentunya karena adanya hiasan 0,2 berlian dan ditambah lapisan emas di sampingannya.

7. Pizza Royale 007 - $ 4200
 
via:twitter.com

Pizza yang satu ini jauh lebih istimewa dari pizza yang lainnya. Keistimewaan pizza ini tentunya terletak pada bahan untuk pembuatan pizza ini, bahan-bahannya tersebut diantaranya adalah ikan salmon asap skotlandia, daging rusa pilihan, dan yang paling membuatnya mahal yaitu taburan Emas 24 karat. (Rp 54.600.000)

6. AnQi Pho Soup - $ 5000



via:www.theculinaryscoop.com

Kelihatannya memang seperti Sayur tauge biasa, namun sebenarnya ini adalah Sup yang memiliki harga yang bisa mencapai Rp 65.000.000. Ide untuk pembuatan Sup ini Pada awalnya sup ini dibuat oleh restoran yang bernama Santa Monica’s Tiato” dalam upaya untuk sumbangan kepada rumah sakit UCSF Benioff , rumah sakit Children’s Hospitals di LA dan rumah sakit Orange County.

5. Pink Bite Burger - $ 7000

via www.arabiangazette.com

Selain sup AnQi diatas ternyata burger berwarna pink ini juga di buat untuk di lelang di daerah Dubai Mall lalu, nanti hasilnya akan di sumbang-kan kepada penderita kanker payudara. (Rp 91.000.000)

4. Fortress Stilt Fisherman Indulgence - $14,500

via:www.amazingandweird.com
Makanan yang di buat di Sri Langka ini memiliki keunikan tersendiri di dalamnya. Keunikan ini pun terletak pada hiasannya indah yaitu batu Aquamarine 80 karat dan tak ketinggalan dengan daun emas cassata yang berasal dari negara Italia. (Rp 188.500.000)


3. The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream - $25,000

via:observer.com

Jika dilihat dari bentuknya Es Krim yang sangat mirip dengan piala. Yang membedakannya dengan piala yaitu Es Krim ini bisa dimakan. Es krim ini sebenarnya sudah mendapat penghargaan dari Guinness World Record  dalam kategori “ Pencuci Mulut Paling Mahal “.

Untuk pembuatannya pada bagian dalam Es krim ini, sebenarnya terbuat dari 28 coklat cocoas yang kemudian di resapi dengan 5 gram Emas 23 karat. Sedangkan pada sekitar permukaan piala, terbuat dari Emas 18 karat dan 1 karat berlian putih.  Sedangkan pada saat memakan Es krim ini, Konsumen akan di sungguhi sendok Es yang terbuat dari Emas yang juga ada butiran berlian putih. (Rp 325.000.000)

2. Pudding - $34,531

via:news.softpedia.com
Puding di atas terlihat sangat lezat dan terkesan mewah maka tak heran jika puding ini di harga dengan Rp 448.903.000.  Harga tersebut diimbangi dengan Campuran bahannya yang terbuat dari daun emas yang dapat dimakan yang kemudian dilapisi dengan sampanye jelly . Tak hanya itu puding ini juga di hiasi dengan 2 karat berlian.

1. Strawberries Arnaud - $3.95 million

via:www.eonline.com

Dari 9 makanan di atas,  Strawberries Arnaud inilah yang menjadi makanan dengan harga termahal yang ada di dunia ini. Harga Strawberries Arnaud ini pun bisa mencapai  3,95 juta dollar atau jika di konversikan ke Rupiah maka Rp 51.350.000.000  (51 Miliar),  jika di lihat dari gambarnya makanan Stroberi Arnaud ini memang sangat indah dan menawan.

Untuk bahan pembuatannya, stroberi ini membutuhkan berbagai bumbu rempah-rempah, jeruk, anggur merah dan  dengan Es krim Vanila. Selain itu Stroberi ini juga dihiasi dengan 7.09 karat berlian merah jambu.

Nah, bagaimana pendapat anda tentang 10 makanan tersebut ?