Lima Dampak Negatif Gadget Bagi Anak

Dampak Negatif Smartphone


Pada zaman yang serba teknologi ini, sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa Gadget sudah menjadi kebutuhan manusia. Apalagi sekarang ini, sudah ada banyak smartphone murah yang bisa kita beli di pasaran.

Walaupun demikian anda sebaiknya janganlah terlalu mudah untuk memberikan handphone kepada anak anda.

Smartphone memang dapat memberikan efek positif bagi kita akan tetapi di sisi lain smartphone juga turut menyumbang dampak negatif, beberapa dampak di antaranya yaitu

1. Bahaya Situs P*rno

Sekarang ini sudah banyak situs P*rno yang bertebaran di internet, tentu situs seperti ini akan merusak moral dan akhlak anak anda. untuk mengatasi hal ini ada baiknya anda memblokir situs porno tersebut dengan memasang Dns Nawala pada Gadget anda.

2. Bahaya Radiasi Smartphone

Radiasi smartphone ini berasal dari 2 faktor, yang pertama yaitu dari Layar dan yang kedua berasal dari Sinyal. Efek dari radiasi ini jika terlalu lama maka akan berakibat kanker.

3. Menjadi Malas Belajar/Lalai

Penggunaan Handphone juga akan memicu anak menjadi malas belajar hal ini dikarenakan mereka sudah kecanduan dengan smartphone tersebut.

4. Tidak Sopan

Tatkala jika terlalu asyik bermain handphone anak-anak tidak akan berduli dengan kondisi daerah sekitarnya, sebagai contoh : mungkin anda pernah melihat orang yang sedang bermain Handphone sedangkan orang yang ada di sekitarnya di tidak di perdulikan  (cuek).

5. Salah pergaulan di Media sosial

Hati-hati jika anak anda ingin menggunakan media sosial sebab di media sosial banyak sekali orang jahat yang berkeliaran di Media sosial. Biasanya, para penjahat tersebut memiliki berbagai macam modus, salah satunya adalah dengan mengajak korban untuk berkenalan, kemudian dia minta ketemuan, dan saat itulah penjahat melakukan aksinya.

Jadi, Intinya anda sebagai orang tua harus mengawasi dan membatasi pergaulan yang negatif yang ada di lingkungan sekitar maupun media sosial.

Click to comment