7 Fakta Unik Tentang Facebook

images by www.Pixabay.com
Facebook

7 Fakta Unik Tentang Facebook

Pada umumnya hampir semua pengguna internet sudah kenal dengan namanya Media sosial (Medsos), Dan salah satu media sosial yang paling banyak di minati dan paling sering di gunakan adalah Facebook.

Buktinya saja Facebook sekarang ini memiliki pengguna sekitar 72 juta di Indonesia. Dengan semakin banyaknya pengguna Facebook ini, maka kepopuleran Facebook pun semakin meningkat.

Namun di saat kepopuleran Facebook ini, ternyata ada banyak fakta-fakta unik yang terselip yang ada di dalamnya. Nah, Apa-apa sajakah faktanya ? berikut ulasannya :

Mark Zuckerberg
1. Pintasan Facebook milik “Mark Zuckerberg”

Hampir semua orang tahu bahwa pemilik Facebook adalah  “Mark Zuckerberg”. Ia pun memiliki halaman facebook resminya sendiri yang beralamatkan https://www.facebook.com/zuck , namun sebenarnya anda juga dapat mengakses dengan alamat alternatif ini https://www.facebook.com/4

Yang anehnya “Mark Zuckerberg“ adalah sesosok pendiri Facebook, lalu kenapa ia memilih alamat dengan nomor 4 ( logikanya kenapa ia tidak memilih nomor 1 saja ) Padahal ia merupakan sesosok orang No 1 di perusahaan facebook?



2. Bahasa Bajak laut

Facebook sepertinya ingin menghadirkan suasana bajak laut di situsnya, salah satu buktinya saja Facebook pun menghadirkan fitur bahasa yang menarik yaitu bahasa bajak laut  (English Pirates) di situs jejaring sosial tersebut.



3. Masih ingat dengan sesosok Pria ini

Bagi anda pengguna facebook  yang sudah lama mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan logo fb di atas, di logo memang tersebut terdapat gambar seorang pria. Namun siapakah pria tersebut ?
Menurut The Facebook Effect gambar seorang pria tersebut sebenarnya adalah aktor terkenal Al Pacino. Ia merupakan salah satu teman Mark Zuckerberg yang merupakan orang yang mendesain logo Facebook.



4. Dibayar oleh Facebook karena Bug

Hanya dengan mencari Bug (kerusakan) di facebook, anda bisa dibayar oleh perusahaan facebook. Kalau bicara untuk bayarannya, Jangan anda anggap remeh dulu karena facebook menjanjikan uang minimal $ 500  atau  sekitar Rp 6.500.000 jika dikonversikan dengan nilai Rp 13.000 per 1 Dollarnya.

5. Remaja Mulai Meninggalkan Facebook

Menurut Hasil survei Piper Jaffray yang dirilis pada bulan April 2015, menyatakan bahwa hanya 14 persen dari remaja yang disurvei menyatakan bahwa Facebook adalah " paling penting " di jejaring sosial, sedangkan pada tahun 2013 mencapai 33 persen, dan turun ke 23 persen pada 2014.  Dan pada tahun   2015 Instagram adalah keluar sebagai pemenang dengan nilai 32 persen.

Internet.Org


6. Facebook luncurkan internet Gratis (internet.org)

Layanan Internet gratis yang di sediakan oleh Facebook ini sebenarnya sudah banyak yang tahu, apalagi jika iklannya sudah sering kita lihat di Televisi. Namun, layanan internet gratis dari Facebook ini sebenarnya hanya dapat di akses melalui operator tertentu seperti halnya Indosat.


7. Facebook Ingin Menjadi Pengepul Berita

Setelah sukses meluncurkan layanan Internet.org (gratis), Facebook tampaknya masih ingin menambahkan beberapa layanan lagi, dan salah satunya adalah ingin menjadi pengepul berita. Untuk menjalankan layanan ini tampaknya Fb pun harus bekerja sama dengan berbagai situs berita lokal di di Inonesia. Walaupun demikian, kita tunggu saja apakah Layanan ini tercapai atau tidak.


Laman yang dilansir : Therichest

Click to comment