7 Makanan Pemicu Seringnya Kentut

Images By Pixabay.com
Ilustrasi Buang Angin

Pernah kentut ? berarti tubuh anda dalam kondisi yang sehat. Namun, jika anda terlalu sering kentut maka ini merupakan suatu penyakit yang wajib anda atasi.

Nah, untuk  mengatasi kentut ada baiknya kita tahu apa-apa sajakah pemicunya ?
sebenarnya ada banyak hal  yang menjadi pemicu terjadinya kentut, salah satu di antaranya adalah Konsumsi Makanan yang berserat tinggi.

Mengonsumsi makanan yang berserat tinggi juga dapat memicu terjadinya kentut, hal ini di karenakan makanan yang berserat tinggi tersebut sulit di cerna oleh tubuh sehingga proses pencernaan pun akan berlangsung lama sehingga makanan tersebut menghasilkan gas berbau yang nantinya akan di keluarkan melalui dubur (kentut).

Namun apa sajakah buah yang menjadi pemicu terjadinya kentut ? berikut ulasannya

image by http://yenismurty.blogspot.com or http://cybermed.cbn.net.id/UserFiles/Image/cybermed/Healthy%20Food/jengkol.JPG
Jengkol

►  Jengkol

Makan jengkol memang menyehatkan bagi tubuh karena jengkol mengandung protein yang tinngi yang dapat membantu pembentukan jaringan tubuh. Akan tetapi jengkol juga memiliki sisi negatif, yaitu jengkol akan membuat anda sering kentut bahkan kentut menjadi bau tidak sedap.

Akan tetapi bukan berarti anda tidak boleh memakan jengkol, anda boleh memakan jengkol asalkan jangan sampai berlebihan karena setiap yang berlebihan dalam mengonsumsinya.

images by http://pixabay.com
Singkong


►  Singkong

Singkong dikenal dengan kandungan karbohidratnya yang sangat bermanfaat,  selain itu, singkong juga memiliki rasa manis yang enak jika dikonsumsi oleh kita. Tetapi jika makan singkong terlalu berlebihan maka akan mengakibatkan tubuh menjadi sering kentut.

images by http://pixabay.com
Buah Apel


►  Apel

Buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit hal ini dikarenakan Apel memiliki kandungan vitamin A. Akan tetapi apel juga dapat memicu gangguan pencernaan, hal ini karena Apel memiliki kandungan serat dalam bentuk pektin, karbohidrat yang tidak mudah di fermentasi oleh sistem pencernaan tubuh.

Akan tetapi anda jangan khawatir anda bisa memakan Apel dengan leluasa hanya dengan merebus apel terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

images by http://pixabay.com
Buah Pir


► Buah Pir, Plum dan persik

Buah ini hampir mirip dengan buah Apel, kemiripannya terletak pada kandungan pektin yang ada di dalam ketiga buah tersebut.

Sekian Info 7 Makanan Pemicu Seringnya Kentut dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon