Jumat, 24 April 2015

5 Tips menjaga Gadget anda dengan benar


Menjaga Gadget


5 Tips menjaga Gadget anda  dengan benar

Teknologi Gadget kian lama makin berkembang pesat, maka dari hal ini pula semakin banyak orang yang menggunakan Gadget terbaru. Gadget baru biasanya merupakan barang yang canggih dan harganya terbilang mahal.

Walaupun harga Gadget terbilang mahal bukan berarti fisik gadget ini Kuat. Seperti segelintir Gadget yang mudah rusak akan tetapi bukan berarti itu sepenuhnya kesalahan pabrik, bisa jadi itu kesalahan pemilik itu sendiri yang tidak menjaga Gadgetnya dengan benar.

Namun bagi anda yang sayang dengan Gadget milik sendiri mungkin anda perlu mengetahui tips-tips terbaik merawat dan menjaga Gadget :

1. Pasang Anti gores

Anti gores berguna untuk melindungi layar Gadget dari goresan-goresan yang biasa disebabkan oleh kuku ataupun benda asing lainnya. Selain untuk melindungi layar, anti gores juga dapat mengurangi pencahayaan layar Gadget sehingga cahayanya tidak terlalu silau (terang).

2. Sarung/ Case Gadget

Fungsi sarung pada gadget ini sangatlah banyak sekali, salah satu di antara fungsinya adalah melindungi gadget dari benturan ketika tak sengaja terjatuh. selain itu fungsi lainnya antara lain melindungi gadget dari kotoran, terlihat elegan dan juga memperawet warna gadget.

3. Pasang Anti Virus

Selain melindungi bagian fisik Gadget anda juga sebaiknya melindungi bagian sistem Gadget. Salah satu caranya adalah dengan menginstal aplikasi antivirus, Aplikasi antivirus ini akan berfungsi untuk melindungi sistem anda dari serangan virus ataupun malware, jadi tak ada salahnya bukan untuk mencoba.

4. Mengaktifkan Fitur Lock Screen

Lock Screen adalah salah satu fitur yang berguna untuk mengunci layar pada Gadget secara otomatis, sehingga tidak sembarang orang yang mengakses Gadget anda jadi privasi anda pun akan aman dan terjaga. Namun adakalanya jika ingin mengaktifkan fitur ini anda sebaiknya harus mengingat Pola ataupun Password yang anda buat agar tidak lupa nantinya.

5. Membersihkannya

Usahakan bersihkan gadget 2-3 kali dalam seminggu hal di maksudkan agar kebersihan gadget tetap terawat dan terlihat bersih.

Demikianlah 5 tips tadi supaya dapat di terapkan dengan sebaik baiknya. Terimakasih