5 Penyebab Banyak orang bercerai

images by pixabay.com

Di dalam Kehidupan memiliki banyak inti salah satunya adalah kebahagiaan, kebahagiaan lahir dari berbagai macam hal salah satu kebahagiaan tersebut berasal dari keharmonisan keluarga.

Keharmonisan di dalam rumah tangga memang sangat penting dan berharga karena tanpa adanya keharmonisan sungguh kebahagiaan sangat sulit didapatkan.

Bukanlah hal yang tak wajar jika ada rumah tangga seseorang ataupun artis yang hancur, salah satu contoh kehancuran atau permasalahan yang ada di rumah tangga biasanya dimulai dengan pertengkaran masalah sepele sampai akhirnya berakhir ke Jalur perceraian.

Namun jika anda tidak ingin rumah tangga anda kacau ada baiknya anda memperhatikan beberapa poin penting penyebab orang bercerai berikut ini :

1. Kurang harmonis

Keharmonisan adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan kehidupan di keluarga menjadi  bahagia dan bertahan. Nah, Keharmonisan di keluarga tidak ada maka bisa di tebak bahwa suasana di keluarga tersebut mencekam yang sampai akhirnya timbullah rasa tidak cocok dan akhirnya bercerai.

2. Kurang perhatian

Di dalam keluarga hendaknya mereka saling mereka saling menjaga perhatian terutama antara suami dan istri. Hendaknya suami dan sang istri saling memahami dan memberikan nasihat satu dengan yang lain dengan cara yang halus dan keadaan yang tepat.

Biasanya hal ini di alami oleh seseorang suami yang kerjanya pagi dan pulangnya malam sehingga sang istri pun kurang mendapat perhatian dari sang suami.

3. Kurang kasih sayang

Jika rasa kasih sayang di dalam keluarga tidak ada maka rasanya hidup di tempat yang penuh dengan kepahitan empedu. Hendaknya di dalam keluarga saling memberikan kasih sayang dengan sewajarnya.

Salah satu kasih sayang yang bisa diterapkan adalah memperhatikan mereka, menjaga mereka, dan mendukung mereka jika itu memang benar.

4. Ekonomi

Faktor ekonomi juga berpengaruh, karena ada juga tipe istri dan suami yang menikah karena harta yang ingin di dapatkannya, namun jika harta tersebut telah habis biasanya ia minta cerai atau menceraikan pasangannya.

Padahal harta bukanlah kebahagiaan yang sesungguhnya, lihat saja daerah sekitarmu apakah ada orang kaya yang sakit-sakitan. Jika ada, coba anda pikirkan apakah harta tersebut dapat langsung menyembuhkan sakitnya.

5. Selingkuh

Selingkuh memiliki arti “Selingan indah tanda keluarga rapuh” ya, memang arti yang sangat cocok sekali dengan masalah percintaan antara suami dan istri. Selingkuh sering terjadi karena banyak faktor salah satu faktor perselingkuhan adalah kurang mesra dalam hubungan suami dan istri.

Namun perselingkuhan terjadi juga karena mereka kurang puas berhubungan dengan pasangan sah sendiri, namun perselingkuhan sendiri merupakan suatu hal yang dapat menyebabkan pelakunya berdosa.

Click to comment