7 Hal ini dapat Menyebabkan Mata menjadi Rabun

kesehatan Mata

7 hal ini dapat menyebabkan mata menjadi Rabun
Mata merupakan salah satu anggota Panca indra  penglihatan yang sangat penting dalam hal penglihatan. Maka oleh karena itu kita sebagai manusia ada baiknya menjaga dan merawat mata kita masing-masing dari berbagai macam keluhan penyakit.

Namun sering juga ada sebagian orang yang mengalami penyakit mata salah satu di antaranya adalah Mata rabun, Mata rabun adalah suatu gejala penyakit mata yang mengakibatkan penglihatan mata menjadi kabur. Mata rabun terbagi menjadi 2 yaitu Rabun dekat dan Rabun jauh.
biasanya penyebab mata menjadi rabun diantaranya adalah

1. Menonton Tv dengan gaya tidur

Keseringan orang menonton Tv sambil posisi  badan tidur, biasanya posisi ini di ambil karena Kenyamanan Posisinya. Tetapi gaya menonton ini sangatlah tidak di anjurkan karena pada posisi ini posisi mata tidaklah terlalu baik untuk menonton. Ada baiknya menonton Tv itu dengan badan yang tegak dan nyaman.

2. Menonton  Di ruangan gelap

Menonton Tv  di ruangan yang gelap/pencahayaan minim dapat merusak mata karena cahaya Tv tersebut terfokus pada satu cayaha saja yaitu cahaya Tv. Menonton tv dengan benar sebaiknya di sekitar ruangan memiliki pencahayaan yang cukup agar cahaya Tv tersebut tidak terlalu fokus. Bahaya disini bukan hanya menonton Tv saja tetapi juga pada Smartphone maupun Komputer.

3. Melihat Tv Jarak terlalu dekat

Jangan biasakan diri untuk melihat tv ataupun smartphone dengan jarak yang terlalu dekat hal ini di karenakah bahayanya radiasi cahayanya tersebut akan merusak mata.

4. Kecerahan cahaya

Atur kecerahan cahaya monitor ataupun smartphone anda, aturlah cahaya jangan terlalu terang dan jangan terlalu gelap usahakan dengan pencahayaan yang normal/sedang. hal ini dimaksudkan agar sinar cahaya tersebut tidak merusak mata.

5. Mengucek Mata

Pada saat mata terasa gatal adakalanya kita mengucek mata dengan tangan akan tetapi ini bukanlah hal yang benar karena pada saat mengucek mata maka kuman yang membuat gatal tersebut akan menyebar ke bagian sisi mata yang lainnya.

6. Begadang

Begadang biasa di lakukan oleh kaum pria maka tak jarang dari segelintir pria yang suka begadang matanya menjadi merah akibat kurang istirahat (lelah).

7. Kurang Makan Sayur

Biasakan diri untuk makan sayur terutama sayuran yang mengandung Vitamin A yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

Usahakan istirahat yang cukup agar mata tidak terlalu lelah dan konsumsilah makanan yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang tinggi.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon