Rabu, 29 April 2015

10 Benda Yang Dibenci Oleh Nyamuk



Images By www.Pixabay.com
Nyamuk


Nyamuk sering sekali menggigit tubuh kita pada saat malam hari, tentu hal ini akan terasa sangat
gatal dan sakit. Gigitan yang disebabkan oleh nyamuk ini tidak boleh kita anggap remeh, sebab bila dibiarkan maka akan menyebabkan pada penyakit Malaria ataupun Demam berdarah. Maka untuk menghindari akibat dari gigitan nyamuk ini ada baiknya kita menghindari nyamuk tersebut. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghindari nyamuk salah satunya adalah dengan mengusirnya.

Sebelum kita mengusir Nyamuk, ada baiknya kita mengetahui apa-apa saja benda yang di benci oleh nyamuk tersebut. Maka dari hal itu berikut daftar benda-benda yang di benci oleh nyamuk :

Image By PiXABAY.com
Kulit jeruk kering




1. Kulit jeruk kering


Bau kulit jeruk sangat di benci dan tidak di sukai oleh nyamuk maka untuk mengusir nyamuk taruhlah kulit jeruk kering tersebut di dalam rumah.

2. Vitamin B1

Anda bisa melumuri kulit anda dengan vitamin B1 dalam bentuk soda sehingga nyamuk akan menghindar dari anda.


Images by pixabay.com
Lidah buaya
3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe vera  selain bermanfaat bagi kesehatan rambut ternyata juga dapat mengusir nyamuk. Untuk cara penggunanya sangatlah gampang yaitu oleskan daging lidah buaya (gel) pada kulit anda.

images by Pixabay.com
Mawar
4. Bunga Mawar dan melati

Selain wangi dan warnanya yang sangat indah, 2 bunga ini ternyata dapat mengusir nyamuk. hal ini dikarenakan nyamuk tidak menyukai wangi dari bunga ini.

5. Obat Nyamuk

Gunakan obat nyamuk dengan merek yang sama dan aman. Gunakanlah obat nyamuk tersebut dalam kurun waktu 2 bulan. Jika terlalu sering mengganti merek obat nyamuk maka akan berbahaya dan menurunkan efek dari obat nyamuk pada kulit.



Images By Pixabay.com
Bunga Lavender

6. Bunga Lavender

Bunga Lavender adalah bunga yang berwarna ungu, bunga ini dapat mengusir nyamuk karena mengandung zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak di sukai nyamuk.



Images by Pixabay.com
Geranium

7. Bunga Geranium

Bunga geranium atau lebih sering di sebut oleh masyarakat umum dengan Tapak Dara, bunga ini memiliki kandungan geraniol dan sitronelol yang dapat mengusir nyamuk.


Images By http://www.alamendah.org/
Zodia
8. Zodia

Tanaman Zodia ini merupakan tanaman yang berasal dari negara Indonesia dan lebih sering di temui di tanah Papua. Tanaman ini sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat papua sebagai tanaman pengusir nyamuk. Cara penggunanya sangatlah mudah yaitu dengan cara mengusapkan daun zodia ke seluruh tubuh.

Images By www.Pixabay.com
Kecombrang
9. Kecombrang

Kecombrang merupakan sejenis tanaman rempah-rempah, Tanaman kecombrang ini memiliki biji yang dapat di sayur. selain dapat di konsumsi Si Kecombrang ini ternyata dapat mengusir nyamuk.

Images By www.Pixabay.com
Serai
10. Serai

Selain sering di gunakan sebagai bahan campuran bumbu masakan. Tanaman serai ini ternyata juga dapat mengusir nyamuk dengan bau yang di keluarkan oleh serai tersebut.

" Lebih Baik mencegah Daripada Mengobati "