Ini Loh Bahaya Mengonsumsi Narkoba

Narkoba

Narkoba sangat merajalela di masa sekarang ini, hal ini disebabkan karena sudah banyak pengguna maupun pengedar narkoba yang sudah berkeliaran di saat ini. Padahal narkoba bukanlah hal yang baik bagi kesehatan tubuh justru membuat tubuh menjadi sakit dan lemah.

Selain merusak kesehatan tubuh, narkoba juga sangat buruk bagi kesehatan mental dan pola pikir manusia. Hal ini di nilai wajar karena Narkoba memang dapat merusak Syaraf otak manusia tak heran jika Korban pengguna narkoba mengalami gangguan Jiwa (kegilaan).

Sekarang banyak pengguna narkoba dari kalangan remaja bahkan dikalangkan anak SD, karena kita tidak ingin anak kita terjerat Narkoba ada baiknya kita mengawasi anak kita karena hal ini menyangkut masa depan anak kita sendiri.

Adapun bahaya narkoba sangatlah banyak sekali beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gangguan Otak

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas narkoba memang dapat merusak otak hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan karena dapat merusak syaraf-syaraf yang ada didalam otak kita sehingga mengakibatkan kegilaan.

2. Badan Lemas

 Pengguna narkoba akan merasakan badannya terasa lemas biasanya hal ini terjadi pada pengguna narkoba versi heroin

3. Mata merah (sayu)

Mata merah menjadi salah efek samping yang sangat umum bagi pengguna narkoba terutama yang narkoba jenis Ganja maupun shabu-shabu, namun jangan anggap remeh dengan gejala ini bisa saja syaraf mata menjadi rusak hingga akhirnya menimbulkan kebutaan.

4. Badan kurus

Banyak pengguna narkoba badannya menyusut akan tetapi bukan berarti ini hal yang baik tetapi justru sebaliknya badan yang kurus ini akan menyebabkan berbagai macam penyakit seperti halnya badan menjadi lemas dan berbagai penyakit lainnya.

5. Emosi

Biasanya pengguna Narkoba akan mudah emosi apalagi jika dituduh, ditanyai orang tua atau sedikit singgung orang lain.

6. Mencuri

Pecandu narkoba akan melakukan segala macam hal agar ia mendapatkan barang haram tersebut, Keseringan pengguna narkoba akan menjual barang miliknya atau mencuri barang orang lain agar keinginannya tercapai.

7. Susah Tidur

Setiap orang pasti ingin beristirahat, salah satu metode istirahat yang paling ampuh adalah tidur. Namun apa daya jika pengguna narkoba akan mengalami susah tidur hal ini pun akan mengganggu kesehatan dan pikirannya.

8. Banyak Menguap

Menguap sering terjadi jika kita ingin tidur, namun berbeda dengan pemakai narkoba ia akan sering menguap walaupun tidak mengantuk.

9. Otot kaku

Kebiasaan mengonsumsi narkoba juga akan berakibat fatal pada otot yaitu otot menjadi kaku dan biasanya hal ini terjadi pada pengguna yang mengonsumsi narkoba jenis Heroin dan opioid.

10. Masa depan suram

Pengguna narkoba yang sudah lama terkadang ada yang merasa menyesal dengan telah apa yang ia lakukan.

Dari 10 hal diatas itu hanya sebagian kecil saja yang saya sebutkan, sebenarnya masih banyak lagi efek samping nan berbahaya lainnya.

Jauhilah narkoba karena Narkoba akan membuat masa depan suram dan menjadi sakit sakitan.

1 komentar:

avatar

Bahaya mengkonsumsi beras plastik aja udah mengerikan, apalagi narkoba .. Uuuuhhh, ngeri bangeet sii :)
http://goo.gl/kWvHbZ

Click to comment