Inilah 7 Penyebab Wajah terlihat kusam dan kering



Inilah 7 Penyebab Wajah terlihat kusam dan kering

Wajah merupakan bagian yang paling depan dan atas pada bagian tubuh manusia, oleh karena wajah berada di depan tak heran wajah selalu jadi perhatian orang lain. Wajah juga termasuk salah satu prioritas utama dalam ketertarikan lawan jenis.

Lalu Bagaimana kalau wajah kita terlihat kusam ataupun kering? Dan waktu saat itu pula anda hendak bertemu seseorang yang sangat penting contohnya saja Orang yang anda cintai yaitu Suami ataupun Istri anda !.. Tak heran jika anda merasa malu karena ini merupakan suatu hal yang wajar.
Akan tetapi apakah wajah kita harus selalu terlihat kusam dan kering?

Mungkin jawabannya adalah tidak, akan tetapi jika anda tidak ingin wajah anda terlihat kusam ataupun kering ada baiknya anda menghindari beberapa hal yang menyebabkan wajah terihat kusam dan kering berikut ini :

1. Terlalu sering mencuci wajah dengan sabun

Banyak orang yang mencuci wajahnya dengan sabun madi ataupun sabun lainnya, apalagi disaat setelah mereka melakukan aktivitas yang sangat melelahkan.  Mencuci wajah dengan sabun dengan tidak terlalu sering memang tidak apa apa, akan tetapi jika anda berlebihan contohnya saja hingga 7 x sehari hal ini akan dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering dikarenakan zat kimia pada sabun tersebut. Pada hal pada saat selesai mencuci wajah dengan sabun, wajahpun kelihatan Begitu cerah akan tetapi jika anda menunggu waktu 30 menit maka lihatlah wajah anda kembali.

2. Kurang Tidur

Tidur adalah suatu pekerjaan yang baik bagi manusia, hal ini di kerenakan pada saat anda tidur kulit anda beregenerasi dan beristirahat. Jadi sebaiknya anda harus tidur tepat waktu.
Waktu lamanya tidur  sebaiknya antara ± 7-8 jam, waktu ini sudah sering diberitahukan oleh kita melalui siaran Televisi.

3. Kurang Vitamin A

Biasanya kebanyakan Orang malas makan sayur, hal ini dikarenakan sayur memiliki cita rasa yang hambar dan tidak enak. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa sayur-sayuran sangat banyak mengandung Vitamin yang sangat bemanfaat bagi tubuh anda, termasuk pada bagian Kulit wajah anda.

Vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah salah satunya adalah Vitamin A, Vitamin A sering kita dengar dan ketahui banyak terkandung pada buah Wortel, Apel, Tomat dan lain lain.

4. Kurang Minum Air

Minum air memang lah sangat Nikmat akan tetapi banyak orang yang jarang minum air dengan alasan sibuk bekerja, belum haus, ataupun takut kebelet.

Padahal minum Air sangatlah bermanfaat bagi kesehatan seluruh tubuh manusia, hal tersebut dikarenakan Air mengalir diseluruh tubuh melalui darah dan pada akhirnya air tersebut membersihkan kotoran bahkan racun yang ada pada tubuh  termasuk pada kulit wajah anda, kemudian Air tersebut di buang dan dinamai Air Seni (Air kencing).

5. Terlalu banyak memakai Make Up

Tahukah anda bahwa make up rata-rata terbuat dari bahan kimia, dan rata rata bahan tersebut mengandung bahan kimia yang dapat membuat wajah anda menjadi kusam dan kering.
Bukan hanya itu jika anda menggunakan make up abal abalan bisa jadi wajah anda nantinya Berubah menjadi hitam. Nah untuk mengantisipasi hal ini ada baiknya anda menggunakan make up yang terpercaya dan terbukti kesehatannya oleh dokter kulit.

6. Wajah berminyak berlebihan

Wajah berminyak adalah hal yang wajar ketika anda sedang dalam kepanasan,  terutama pada saat anda sedang kelelahan setelah berkerja. Akan tetapi Bila minyak yang ada diwajah sudah berlebihan hingga wajah anda terasa panas dan kusam, maka hal ini akan membuat anda risih dan malu pada saat bekerja. Jadi solusinya anda bisa mencuci wajah dengan air bersih.

7. Bekerja di tempat panas

Panas memang sangat berguna bagi kehidupan manusia dan juga seluruh makhluk yang ada didunia ini. Salah satu panas yang berguna adalah panas matahari pagi karena panas matahari pagi sangat bagus untuk tumbuhan dan makhluk hidup lainnya hal itu dikarenakan panas matahari mengandung zat yang baik bagi kesehatan tubuh contohnya saja yaitu vitamin D dan soronim.

Akan tetapi ada juga panas yang dapat menyebakan hal yang kurang baik terlebih lagi panas matahari siang atau panas api, panas tersebut dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi panas hingga kering. Jadi bagi anda koki atau pemasak besar ada baiknya anda menggunakan alat untuk melindungi wajah anda.

Wajah sangat penting bagi manusia terlebih lagi wajah digunakan untuk mengenali seseorang”
Rawatlah wajah anda agar wajah tersebut dapat membuat diri anda fresh dan senang
Ada juga orang yang kulitnya sensitif terhadap sinar matahari atau benda lainnya jadi sebaiknya Minta konsultasi Dokter ahli kulit.
Sekian informasi yang sangat singkat ini semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan anda dimanapun berada terimakasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon