Monday, March 23, 2015

5 Pulau di Indonesia Yang Banyak Terdapat Lumba lumba


P. Lovina www.idtempatwisata.com
5 Pulau di Indonesia Yang Banyak Terdapat Lumba lumba

Lumba lumba ialah hewan mamalia air yang tinggal dilaut. Hewan ini juga dikenal sangat lucu dan cantik, mamalia ini juga cerdas, dan terkadang hewan ini terkesan jinak. walaupun begitu tetapi hewan tetaplah hewan jadi anda sebaiknya harus hati hati bila bertemu dengannya.

Lumba lumba juga merupakan hewan yang pengelihatnnya tidak terlalu baik akan tetapi ia bisa mengetahui daerah sekelilingnya dengan menggunakan sistem sonar. Sistem ini berfungsi untuk mengetahui daerah sekitarnya dengan suara yang dikeluarkan lumba-lumba  dan dipantulkan kembali ke dirinya.

Karena keunikan  Hewan tersebut banyak orang yang ingin mengenal dan memegang lumba lumba tersebut akan tetapi tidak semua lautan diIndonesia terdapat banyak lumba-lumba. Apalagi lumba lumba jumlah populasinya semakin berkurang akibat beberapahal berikut :


Ilustrasi


  • Rusaknya rumah mereka yaitu (laut) karena tercemar
  • Karna perburuan manusia
  • Berkurangnya makanan mereka yaitu (ikan) karena manusia melakukan pengambilan ikan secara berlebihan dan tidak lazim.

Dari ketiga hal diatas dapat kita simpulkan bahwa dari ketiga penyebab berkurangnya populasi lumba-lumba karena manusia.
Maka dari itu kita manusia seharahusnya menjaga hewan tersebut agar tidak punah dengan cara melestarikan alam, tidak membuang limbah kelaut, dan tidak mengambil ikan secara berlebihan.
Setelah kita kenal lumba-lumba maka kita pun bisa menjaga dan menyayangi mereka.

Dan berikut tempat tembat yang saya sajikan dan saya rangkum diblog sederhana saya ini mari disimak :

P. misol http://www.misoolecoresort.com
  • Pulau Misol, Raja Ampat
Tempat ini ialah tempat yangsangat bagus bagi anda yang ingin refreshing atau liburan karena tempat tersebut jarang terjamah oleh manusia lalu pantainya yang indah dan ditambah lagi oleh keindahan wisata taman bawah lautnya dari 75% jenis ikan yang indah. 

Pantai Teluk kiluan

  • Teluk Kiluan, Lampung
Yang kedua adalah teluk kiloan yang barada di lampung sampai saat ini teluk kiloan masi menjadi primadona dilampung karena disana sangat indah. Didaerah ini anda bisa menjumpai lumba lumba tersebut pada pagi hari yaitu pukul 06:00 pagi setempat.
Lovina


  • Pantai Lovina, Bali bagian utara
Berikutnya adalah pantai lovina diBALI tentu tidak asing lagi ditelinga anda karena pantai ini sudah sangat terkenal dengan keindahannya dan suasana daerah sekelilingnya yang masih Alami. Anda bisa temui lumba lumba tersebut pada pukul 06:00 pagi karena pada waktu tersebut lumba lumba mencari makan.


P. kalong
  •  Pulau kalong daerah pulau Komodo

Nah pulau satu ini adalah pulau yang unik diantara pulau pulau tadi karena dipulau ini keindahan nya sangat eksotis dan menyegarkan. Dilihat dari namanya anda bisa juga melihat komodo yang berada dipulau komodo, karena pulau tersebut adalah pulau tetangga dari pulau kalong yaitu pulau yang sangat cantik dan indah  disamping itu juga pulau ini sangat unik karena dari nama pulau tersebut kita bisa memahami bahwa dipulau tersebut banyak hewan kalong atau (kelelawar) nah bukan hanya itu saja di laut sekitar pulau ini juga terdapat banyak lumba lumba nah unik dan menarik bukan!

www.landscapeindonesia.com


  • Pulau Peucang
Pulau peucang adalah pulau yang terletak pada : Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini sangat dikenal dengan keindahannya. Pulau ini dijadikan situs warisan dunia UNESCO. Di pulau ini anda bisa berenang bersama lumba lumba dilaut lepas yang berada didaerah pulau ini.

Dari kelima pulau di atas sangat baik dan bagus jika anda jadikan sebagai referensi untuk wisata anda. demikianlah semoga anda dapat berwisata dengan tenang dan nyaman.
Terimakasih sekian informasi yang saya sajikan semoga bermanfaat.




Disqus Comments