5 Hal yang membuat anda malu di depan umum



Setiap orang mempunyai rasa malu di dalam benak hatinya, rasa mau itu timbul dari berbagai hal yang mereka lakukan walaupun hal itu baik ataupun buruk.


Mereka merasa malu dikarenakan hal itu dapat membuat mereka menjadi terpojok dan sendirian. Padahal hal yang mereka lakukan bukan berarti tidak pernah dilakukan oleh orang lain.

Adapun hal malu yang pernah mereka lakukan selalu teringat dan tersimpan dalam memori mereka, akan tetapi ada mereka yang mengingatnya sebagai kenangan buruk dan ada juga mengingatnya sebagai kenangan Lucu.

Namun biasanya hal hal yang membuat seseorang malu didepan umum diantaranya adalah:

1. Kentut Didepan Umum

Kentut adalah hal yang wajar bagi manusia, walaupun dia cantik atau jelek rasanya mereka pernah kentut.  Kentut sendiri adalah kegiatan yang menyehatkan, hal ini dikarenakan kentut dapat membuang gas beracun yang ada di dalam tubuh anda.
Namun Ada baiknya anda kentut ditempat yang sepi agar tidak Malu dan juga tidak menggangu orang lain.

2. Ngupil didepan umum

Membersihkan kotoran yang ada di hidung atau mengupil begitu yang sering disebut kebanyan orang. Mengupil sering dilakukan orang terlebih itu ditempat umum yang banyak orang. Mereka mengupil didepan umum biasanya tidak sadar.

Akan tetapi membersihkan kotoran hidung dengan jari tangan bukanlah hal yang bagus bagi kesehatan hidung. Jika anda terlalu sering membersihkan kotoran hidung dengan tangan maka kuman yang ada di tangan bisa menyebar ke Hidung anda dan efeknya juga bisa mengakibatkan infeksi pada hidung anda.

Jika anda tidak ingin malu anda bisa membersihkan kotoran hidung dengan cara seperti berwudu dengan air.

3. Wajah kusam

Wajah kusam memang membuat diri merasa tidak PD (percaya diri) bahkan malu jika bertemu seseorang, namun jika anda tidak ingin wajah anda kusam ada baiknya anda memerhatikan penyebab wajah menjadi kusam
Baca juga : Inilah 7 Penyebab Wajah terlihat kusam dan kering


4. Terpleset

Jika berjalan di tempat yang licin seperti lantai yang berkeramik atau tanah berlumpur bisa saja anda terpleset sampai badan yang terlentang, hal ini memang memalukan apa lagi jika pada saat itu pakaian menjadi kotor karena terkena tanah.

Jika anda tidak ingin terpleset ada baiknya anda selalu berhati hati jika hendak berjalan dan selalu gunakan sepatu yang tapaknya agak bergerigi agar tidak terlalu licin jika bergesekan dengan tanah atau keramik.

5. Bau badan

Jika hendak bepergian, usahakan agar badan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga bau tersebut dapat mengganggu orang atau teman yang ada di sekitar kita. Tentu anda tidak ingin malu atau dijauhi teman bukan,  Nah maka usahakan badan tidak mengeluarkan bau yang mengganggu caranya anda hanya perlu Mandi sebelum bepergian.

Click to comment